Selasa 02 Feb 2021 15:53 WIB

Solskjaer Pertimbangan untuk Memainkan Amad Diallo

Posisi yang disukai Diallo adalah memotong dari kanan ke kaki kiri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Amad Diallo.
Foto: Dok. IG Amad Diallo
Amad Diallo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru taktik Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer sedang mempertimbangkan untuk memanggil Amad Diallo ke skuad utama untuk pertandingan melawan Everton pada Ahad (7/2). Pemain sayap itu bergabung dengan Iblis Merah pada Januari setelah United menyetujui biaya 37 juta poundsterling dengan klub Serie A Italia, Atalanta, musim panas lalu.

Diallo mencetak dua gol untuk tim U-23 dalam kemenangan melawan Liverpool pada Senin (25/1). Solskjaer mengatakan, pemain asal Pantai Gading itu akan diberi waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan di Inggris sebelum dimainkan ke posisi yang dalam.

United hanya mengambil satu poin dari enam poin terakhir yang tersedia di Liga Primer Inggris. Marcus Rashford tampak frustrasi saat dimainkan di sayap kanan dalam hasil imbang 0-0 melawan Arsenal, Ahad (31/1).

Posisi yang disukai Diallo adalah memotong dari kanan ke kaki kiri. Solskjaer mengatakan, ia akan membuat keputusan apakah remaja itu termasuk dalam skuad untuk menghadapi Everton akhir pekan nanti atau tidak.

"Kami akan membuat keputusan tentang Amad pekan ini," kata Solskjaer dikutip dari Mirror, Selasa (2/2). "Itu tergantung pada banyak faktor, apakah pemain lain mengalami cedera atau Covid-19. Anda tidak pernah tahu, tapi dia mungkin bermain pada Jumat (untuk U-23) tapi ya, saya akan membuat keputusan pada Kamis."

United akan menghadapi Southampton di Old Trafford malam ini sebelum menjamu The Toffees pada akhir pekan. Solskjaer diharapkan membuat sejumlah perubahan dari tim yang gagal mencetak gol melewati Arsenal, dengan Mason Greenwood, Nemanja Matic, dan Eric Bailly akan masuk ke starting XI.

Kegagalan United untuk memenangkan salah satu dari dua pertandingan terakhir telah membuat Iblis Merah tertinggal dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City, dengan tiga poin. MU telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement