Selasa 02 Feb 2021 17:01 WIB

Penyintas Covid, Wagub DKI Ikut Donor Plasma Konvalesen

Sebanyak 1.500 orang sudah mengikuti donor plasma konvalesen di PMI DKI Jakarta. 

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza di Balai Kota DKI, Jumat (24/7).
Foto: Eva Rianti
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria atau Ariza di Balai Kota DKI, Jumat (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hadir dan mendukung kegiatan donor plasma konvalesen yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD DKI Jakarta bersama PMI DKI Jakarta, Selasa (2/1). Ariza yang diketahui merupakan seorang penyintas Covid-19, turut melakukan donor plasma dalam kegiatan tersebut.

"Saya hadir di Kantor PMI DKI Jakarta dalam rangka mengikuti dan mendukung rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Dewan DPRD DKI Jakarta terkait donor plasma konvalesen bersama dengan Lions Club dan PMI DKI Jakarta. Kami menyambut baik," kata Ariza dalam keterangan tertulis resminya, Selasa.

Ariza menuturkan, hingga saat ini, sebanyak 1.500 orang sudah mengikuti donor plasma konvalesen di PMI DKI Jakarta. Ia pun berharap, agar semakin banyak penyintas Covid-19 yang berkenan dan berpartisipasi mendonorkan plasma konvasalen.

photo
Petugas PMI memeriksa kondisi plasma konvalesen hasil donor dari seorang penyintas Covid-19 di Unit Tranfusi Darah PMI. (Antara/Zabur Karuru)
 

Selain donor plasma konvalesen, dia juga mengimbau agar masyarakat yang sehat dapat mengikuti kegiatan donor darah. Sebab, jelas dia, sejak pandemi Covid-19 terjadi, jumlah pendonor darah menurun drastis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement