Selasa 02 Feb 2021 15:14 WIB

Ronald Koeman Beri Motivasi pada Pedri di Barcelona

Pedri harus menunjukkan kualitas agar bisa menempatkan namanya di starting line up.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Pedri (kiri).
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang Barcelona Pedri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain muda Barcelona, Pedri, mengungkapkan pembicaraannya dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Pedri kembali ke Barcelona usai dipinjamkan ke Las Palmas pada musim panas lalu.

Striker berusia 18 tahun itu menjelaskan bahwa Koeman belum pernah melihatnya bermain. Sehingga Pedri harus menunjukkan kualitasnya agar bisa menempatkan namanya di starting line up.

"Suatu hari (Koeman) menyisihkan nama saya dan mengatakan pada saya bahwa dia tidak tahu banyak tentang saya. Dia hampir tidak melihat saya bermain dan saya harus menunjukkan keterampilan dan kemampuan saya dalam latihan," kata Pedri dilansir dari laman Marca, Selasa (2/2).

Sejak saat itulah, Pedri yang baru kembali dari kompetisi kasta bawah itu pun termotivasi. Dia yakin harus bekerja keras sehingga dapat memenangkan tempat sebagai pemain inti.

Tak butuh waktu lama untuk Pedri menunjukkan kualitasnya. Dia pun berhasil masuk starting line up dan bermain di 20 laga selama La Liga Spanyol berlangsung.

Pedri tumbuh bersama Barcelona dan menjadi salah satu pemain terobosan baru klub. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, penggemar berat Andres Iniesta ini masih bisa berkembang bersama Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement