Selasa 02 Feb 2021 15:03 WIB

Emil Dardak: Seluruh Kader Demokrat Jatim Setia pada Mas AHY

Emil mengatakan isu kudeta yang berkembang di pusat tak berdampak pada daerah.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Emil Elestianto Dardak
Foto: Antara/Didik Suhartono
Emil Elestianto Dardak

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak menyebut, isu kudeta Partai Demokrat tidak berdampak secara psikologis bagi pengurus partai di daerah, khususnya Jatim. Emil menegaskan, seluruh pengurus cabang di Jatim menyatakan tetap setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Semua pengurus DPC dan DPD Partai Demokrat Jatim tetap setia kepada Mas AHY, pemimpin yang terpilih secara sah dalam kongres tahun lalu," ujar Emil dikonfirmasi Selasa (2/2).

Baca Juga

Emil menambahkan, seluruh pengurus DPC Partai Demokrat di Jatim secara tertulis telah menegaskan komitmennya mendukung AHY. Menurutnya, hal itu menunjukkan isu kudeta Partai Demokrat yang berkembang di pusat, tidak berdampak pada kepengurusan partai di daerah. Pengurus dan kader Partai Demokrat di daerah, kata dia, tetap beraktivitas melakukan kerja politik yang berpihak kepada masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, saat ini ada pihak yang mengancam Partai Demokrat. Menurut dia, pihak tersebut adalah gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa.

Berdasarkan kesaksian dan testimoni dari pihaknya, dia menyebut jika gerakan tersebut melibatkan pejabat penting pemerintahan. Bahkan, secara fungsional ada yang berada di lingkaran kekuasaan terdekat Presiden Joko Widodo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement