Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Persib Pinjamkan Castillion ke Klub Serie C Italia

Selasa 02 Feb 2021 14:39 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

Pemain asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Como 1907 merupakan klub yang dimiliki oleh Grup Djarum asal Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung resmi meminjamkan penyerang asal Belanda, Geoffrey Castillion, ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907 seiring belum adanya kepastian mengenai pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia. Dikutip dalam laman resmi klub, Selasa (2/2), masa peminjaman Geoffrey terhitung sejak 1 Februari hingga 30 Juni 2021.

Como 1907 merupakan klub yang dimiliki oleh Grup Djarum. Melalui Sent Entertainment LTD, Grup Djarum mengakuisisi Como 1907. Dengan adanya kedekatan itu, maka tak ada jalan terjal bagi kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan.

Pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 itu menandatangani kontrak kerja sama dengan Persib pada 10 Februari 2020 dengan durasi satu tahun, ditambah opsi perpanjangan satu tahun. Bagi Castillion, Persib adalah klub pertamanya di kawasan Asia.

Di awal perjalanannya di Indonesia, Castillion tampil gemilang dengan mencetak dua gol dari tiga laga yang telah dijalani. Ia masuk dalam jajaran duet terbaik bersama Wander Luiz.

Sayangnya, PSSI dan operator kompetisi harus menghentikan kompetisi pada saat Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga. Bahkan, kompetisi itu akhirnya dihentikan secara permanen setelah sempat ada wacana dilanjutkan.

Kompetisi Liga 1 Indonesia hingga saat ini belum menemui titik terang kapan akan kembali digelar. Sejumlah usulan mengemuka, seperti digelar seusai Idul Fitri maupun mengikuti jadwal Eropa.

Namun PSSI belum bisa memastikan kapan sejatinya kompetisi bisa digelar. Jangankan menyusun rencana, izin dari kepolisian pun belum dikantongi PSSI sehingga sulit untuk bisa menjadwalkan kompetisi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA