Selasa 02 Feb 2021 14:06 WIB

Pandemi Buat Angelina Jolie Lebih Mengenal Anak-anaknya

Jolie merasa beruntung karena anak-anaknya membantu mengurus pekerjaan domestik.

Rep: Umi Nur Fadhillah/ Red: Friska Yolandha
Angelina Jolie (kedua dari kiri) bersama anak-anaknya (kika) Vivienne, Zahara, Shiloh,dan Knox.
Foto: EPA
Angelina Jolie (kedua dari kiri) bersama anak-anaknya (kika) Vivienne, Zahara, Shiloh,dan Knox.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angelina Jolie menjadi bintang sampul Vogue Inggris pada Maret mendatang. Dalam sesi wawancara, sang bintang berbicara tentang kehidupan rumah tangganya selama pandemi virus corona.

Jolie berbicara tentang bagaimana karantina bersama enam anaknya di Los Angeles? Semua anak Jolie masih remaja, kecuali anak kembarnya yang berusia 12 tahun, Vivienne dan Knox.

Baca Juga

Maddox, yang tertua berusia 19 tahun sudah menempuh pendidikan tinggi di Korea Selatan. Dia mengikuti kelas jarak jauh karena pandemi Covid-19. Kemudian ada Pax (17 tahun), Zahara (16), dan Shiloh (14).

“Saya pikir seperti kabanyakan keluarga, kami juga mengalami yang berbeda selama pandemi,” kata Jolie dilansir Yahoo Life, Selasa (2/1).

Dia menjelaskan anaknya, Zahara baru keluar dari rumah sakit pada awal tahun lalu. Jolie senang anaknya itu membaik selama masa karantina wilayah. 

Sementara itu, putranya Pax tidak bisa menikmati hari-harinya sebagai pelajar senior. Kemudian, Zahara juga mendapatkan SIM, dengan mengikuti tes mengemudi sesuai protokol kesehatan.

“Menurut saya bagi banyak orang, itu membuat kita semua merasa sangat manusiawi bersama. Ada sesuatu yang indah tentang itu,” ujar dia.

Jolie mengatakan dirinya tak pernah membayangkan berada di satu tempat dalam waktu lama seperti saat ini. Dia merasa beruntung karena anak-anaknya membantu mengurus pekerjaan domestik.

“Saya tak pandai (hanya) duduk diam,” kata dia.

Meskipun ingin memiliki banyak anak dan menjadi seorang ibu, Jolie membayangkan kehidupan seperti Jane Goodall (primatolog), bepergian di tengah hutan ke suatu tempat. Jolie tak pernah membayangkan menjadi ibu dalam arti tradisional.

“Saya kurang memiliki keterampilan untuk menjadi ibu rumah tangga tradisional yang tinggal di rumah. Anak-anak cukup ulet, mereka membantu saya, tapi saya sama sekali tak pandai dalam hal itu,” ujar dia.

Selayaknya hubungan ibu dan anak, Jolie mengatakan dirinya terkadang berbeda pendapat dengan anak-anaknya. “Mereka semua mengenal saya dengan cara berbeda. Mereka menyadari tak ada yang istimewa dari saya. Saya hanya lebih tua, tak memiliki rahasia, baik-baik saja,” kata Jolie.

Ditanya tentang kondisinya, Jolie mengatakan sedang dalam tahap penyembuhan setelah berpisah dengan Brad Pitt. “Beberapa tahun terakhir ini cukup sulit,” ujar Jolie. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement