Selasa 02 Feb 2021 15:48 WIB

Dua Bek Baru Liverpool Siap Tunjukkan Taji

Kesepakatan tersebut sedikit membuat The Reds lega di tengah krisis pertahanan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain anyar Liverpool Ben Davies.
Foto: Dok. Twitter Liverpool
Pemain anyar Liverpool Ben Davies.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool mendapatkan dua bek baru yaitu Ozan Kabak dari Schalke dan Ben Davies dari Preston. Kesepakatan tersebut sedikit membuat The Reds lega di tengah krisis pertahanan. Terbaru Joel Matip harus absen hingga sisa musim akibat cedera ligament pergelangan kaki.

Liverpool membayar biaya peminjaman awal Kabak senilai 1 juta Poundsterling dengan opsi membeli permanen seharga 18 juta Pondsterling pada akhir musim. Proses formal kesepakatan sudah terjadi namun Kabak akan melakukan perjalanan ke Liverpool akhir pekan ini.

Pemain 20 tahun tersebut dua tahun berlaga di Bundesliga dimana bermain untuk Stuttgart sebelum membela Schalker pada musim panas 2019. Sebelumnya, Kabak  mendapatkan pengalaman bermain di Liga Champions bersama Galatasaray dan bermain tujuh pertandinngan untuk timnas Turki.

Sementara Ben Davies menandatangani kontrak satu sebelumnya. Biaya awal merekrut dia sekitar 500 ribu Poundsterling ditambah biaya lain. Davies menandatangani kontrak jangka panjang dan diharapkan akan memperkuat pertahanan Liverpool bersama Virgil van Dijk Joe Gomez, Joel Matip dan Fabinho yang semuanya sedang cedera.

“Saya senang berada di sini. Ini kesempatan besar,” kata Davies, dilansir dari Independent, Selasa (2/2).

Menurut Davies, kesempatan tersebut merupakan kejutan dan itu sangat luar biasa. Davies akan merasa konyol apabila tidak memanfaatkan kesempatan tersebut. Dari tim sekelas Liverpool ia bertekad belajar kepada pemain top dunia.

Ia mengaku belum pernah benar-benar ke Anfield. Pemain berusia 25 tahun ini hanya melihat sekilas lapangannya. Oleh karena itu Davies sangat menantikan ingin segera merasakan atmosfer Anfield. Davies merupakan lulusan akademi Preston dan bermain 145 kali dengan mengemas dua gol.

Davies lahir di Barrow dan pernah dipinjamkan ke York, Tranmere, Southport, Newport dan Fleetwood. Davies bertekad belajar pada awal perjalannya bersama Liverpool. Davies tak sabar untuk segera bermain bersama semua orang di Liverpool serta ingin menunjukkan kemampuannya.

“Saya yakin banyak penggemar dan orang tidak mengenal (saya), atau bahkan belum pernah melihat saya bermain. Ini benar-benar saat yang menyenangkan dan saya pikir mereka akan sangat menikmati menonton saya ketika saya bermain bagus,” tutur Davies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement