Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

...

Liverpool Bisa Pakai Aturan Liga Primer demi Gaet Ozan Kabak

Selasa 02 Feb 2021 12:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Ozan Kabak (kiri)

Ozan Kabak (kiri)

Foto: EPA
Kabak sebelumnya telah dikaitkan dengan West Ham dan Celtics.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool bisa memanfaatkan aturan Liga Primer Inggris untuk menyelesaikan transfer Ozan Kabak setelah kesepakatan dengan Ben Davies. Fakta bahwa Kabak baru berusia 20 tahun membuatnya tidak perlu ditambahkan ke skuad utama Liverpool dan malah bisa mengambil tempat di daftar skuad U-21.

Davies akan bergabung dari Preston North End dengan harga sekitar 1,6 juta poundsterling setelah upaya putus asa Liverpool untuk mencari bek tengah membawa the Reds ke klub Championship. Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya telah dikaitkan dengan West Ham dan hampir menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Celtics untuk bergabung dengan klub raksasa Skotlandia di musim panas.

The Reds, seperti semua klub Liga Primer lainnya, harus mengirimkan skuad 25 pemain yang terdiri dari pemain berusia 21 tahun ke atas setelah jendela transfer musim panas dan musim dingin. Maksimal 17 pemain boleh berasal dari non-lokal, dengan syarat berusia 21 tahun ke atas dan tidak pernah menghabiskan tiga tahun atau lebih di akademi atau tim utama klub Inggris atau Weles sebelum berusia 21 tahun.

Skuad Liverpool saat ini terdiri dari 24 pemain, dengan 16 pemain non-lokal. The Reds mengirimkan daftar itu pada 20 Oktober, tiga hari setelah cedera serius Virgil van Dijk di Everton. Van Dijk dikeluarkan dari skuad setelah cedera itu, tetapi dengan indikasi baru bahwa ia bisa kembali pada April. The Reds tampaknya akan menambahkannya kembali ke grup dalam daftar skuad baru.

Dilansir Mirror, Senin (1/2), itu berarti pendatang baru yang berusia lebih dari 21 tahun akan menggantikan pemain yang sudah ada. Fakta bahwa Davies adalah orang Inggris berarti dia dapat dengan mudah menggantikan Joe Hardy, mantan penyerang Brentford B berusia 22 tahun yang baru saja pulih dari cedera ligamen pergelangan kaki.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA