Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Viral Khing Hnin Wai Tetap Bersenam di Tengah Kudeta Myanmar

Selasa 02 Feb 2021 09:09 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Khing Hnim Wai senam dengan latar belakang kendaraan militer mengusai gedung parlemen di Kota Nay Pyi Taw, Myanmar, saat terjadi kudeta.

Khing Hnim Wai senam dengan latar belakang kendaraan militer mengusai gedung parlemen di Kota Nay Pyi Taw, Myanmar, saat terjadi kudeta.

Foto: Tangkapan layar
Khing Hnin senam di depan parlemen di Kota Nay Pyi Taw dengan lagu

REPUBLIKA.CO.ID, NAY PYI TAW -- Video seorang perempuan bernama Khing Hnin Wai sedang bersenam di Nay Pyi Taw yang menjadi pusat pemerintahan Myanmar viral di akun Twitter, @VonKoutli. Khing Hnim Wai adalah guru pendidikan olahraga. Rekaman yang dilihat Republika pada pukul 08.59 WIB tersebut sudah ditonton 6,9 juta kali.

Menjadi menarik karena Khing Hnin Wai bersenam di Kota Nay Pyi Taw pada Senin (1/2) dengan latar kendaraan militer sedang berkumpul di gedung parlemen untuk melangsungkan kudeta. Video itu jelas menggemparkan lantaran penguasa sekarang mematikan akses telepon dan internet kala kudeta terjadi.

Militer melakukan kudeta kepada Presiden Myanmar Win Mynt dan penasihat negara atau pemimpin sipil Myanmar Aung San Suu Kyi. Adapun yang memimpin gerakan kudeta adalah Jenderal Min Aung Hlaing.

Khing Hnin Wai senam dengan latar belakang lagu "Ampun Bang Jago" yang diciptakan Tian Storm x Ever Slkr. "Seorang wanita mengikuti kelas aerobiknya tanpa menyadari bahwa kudeta sedang terjadi di Myanmar. Dan kemudian bisa dilihat bagaimana konvoi militer mencapai parlemen," tulis akun @VonKoutli.

Beberapa akun sempat ragu dengan video senam tersebut. Namun, akun @Vinncent mengklarifikasi jika video itu benar dibuat Khing Hnin Wai dengan mencantumkan akun Fabebook pesenam tersebut. Di akun Facebook, Khing Hnin Wai mengunggah kegiatannya sehari-hari bersenam di lokasi yang sama.

Baca  juga : Cak Nun Bicara Abu Janda, Abu Duda, Abu Rokok

Khing Hnin Wai juga meminta agar videonya tidak diberi caption macam-macam. Beberapa video diunggah sebagai bukti ia tidak tahu sama sekali sedang terjadi kudeta di negaranya.

Yang menjadi heboh adalah warganet Indonesia. Hal itu lantaran lagu "Ampun Bang Jago" dijadikan kelakar sebagai theme song kudeta militer di Myamar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA