Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Klopp Umumkan Joel Matip Absen Hingga Akhir Musim

Selasa 02 Feb 2021 08:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Joel Matip.

Joel Matip.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ini menambah panjang panjang cedera Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool mengonfirmasi, bek tengah Joel Matip akan absen selama sisa musim ini. Matip mengalami cedera ligamen pergelangan kaki ketika melawan Tottenham Hotspur pekan laku. Berita buruk itu, menambah daftar bek The Reds yang cedera.

Liverpool dihantam badai cedera lini belakang musim ini mulai dari Virgil van Dijk dan Joe Gomes. Krisis pertahanan tersebut membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp memaksanakan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek tengah dalam beberapa kesempatan.

"Juergen Klopp mengonfirmasi, Joel Matip akan absen pada sisa musim 2020-21 karena cedera ligamen pergelangan kaki," Demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub dikutip dari whoscored, Selasa (2/2).

Konfirmasi tersebut dikeluarkan usai hasil diagnosis menyebutkan, Matip tidak bisa dimainkan selama sisa kampaye. Klopp menyayangkan absennya Matip disaat krisis lini belakang melanda pasukannya. Kendati demikian, ia siap memulai pramusim berikutnya hingga semuanya masalah kriris ini selesai.

Fan bisa sedikit bernapas lega setelah Liverpool mendatangkan Ben Davies dari Preston North dan dikontrak jangkan panjang. Selain itu, Liverpool juga mendapatkan Ozan Kabak dari Schalke 04. Kedua pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai bek.

Liverpool benar-benar kesulitan membendung berbagai serangan lawan musim ini akibat absennya bek utama mereka. Ditambah dengan trio pemain depan mereka  yaitu Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang tak seproduktif seperti musim lalu menambah penderitaan mereka.

Sadio Mane dan kawan-kawan kini sedang berjuang keras mempertahankan gelar Liga Inggris. Mereka menempati posisi ketiga dengan mengemas 40 poin. Mereka tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Manchester City dan satu poin dari Manchester United.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA