Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Cagliari Dapatkan Daniele Rugani

Selasa 02 Feb 2021 07:42 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Daniele Rugani

Daniele Rugani

Foto: EPA-EFE/GIANNI NUCCI
Rugani bergabung sebagai pemain pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, SARDINIA -- Cagliari dilaporkan telah mendapatkan Daniele Rugani dengan status pinjaman. Juventus bersedia meminjamkan pemainnya itu ke klub pesaingnya di Serie A. Dikutip dari Football Italia, Selasa (2/2), Rugani akan menjalani tes medis besok.

Nasib pemain 26 tahun tersebut bersama Bianconeri terombang-ambing dalam beberapa tahun terakhir karena tak mampu bersaing dengan pemain lain. Ia pun akhirnya dipinjamkan ke klub Prancis, Rennes, pada musim panas tahun lalu selama enam bulan.

Namun di klub tersebut, ia juga gagal menunjukkan performa terbaiknya. Mantan bek Empoli itu hanya memainkan satu pertandingan bersama Rennes. Ia dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Parma dan Bologna namun Cagliari justru yang mendapatkan tanda tangannya.

Cagliari menyelesaikan kesepakatan meminjamkan Rugani hingga akhir musim. The Sardinians telah mendepositkan bek Italia itu dengan Lega Serie A. Dengan demikian, kesepakatan itu terlaksana meski sang pemain baru akan menyelesaikan tes medis besik pagi.

Menurut laporan media di Italia, Cagliari akan membayar 1,2 juta Euro kepada Juventus untuk kepindahan ke Sardegna Arena. Sementara, Rennes akan menerima 500 ribu Euro jika Cagliari bertahan di Serie A musim ini.

Juventus membeli Rugani dari Empoli pada 2015. Ia telah mencatatkan 101 pertandingan bersama Nyonya Tua dan mencetak tujuh gol serta satu assist. Ia turut mempersembahkan lima scudetto untuk Juventus, tiga Copa Italia dan dua Piala Super Italia.

Kontrak Rugani bersama Juventus baru akan berakhir pada 2023. Akibat situasi terombang-ambing yang dialaminya, diprediksi dia akan lebih banyak dipinjamkan atau dijual secara permanen jika ada klub yang bersedia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA