Senin 01 Feb 2021 23:34 WIB

Marotta: Bursa Transfer Sudah Ditutup buat Inter Milan

Bursa transfer musim dingin kali ini bakal resmi ditutup besok.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Christian Eriksen sempat disebut-sebut akan meninggalkan Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Christian Eriksen sempat disebut-sebut akan meninggalkan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO Inter Milan, Beppe Marotta, menegaskan, La Beneamata tidak akan melakukan aktivitas transfer apapun di jendela transfer pemain pada pertengahan musim ini. 

Bursa transfer musim dingin kali ini bakal resmi ditutup pada Senin (1/2) waktu setempat atau Selasa (2/2) WIB. Pada pertengahan musim lalu, Inter Milan mendatangkan setidaknya tiga pemain, termasuk Christian Eriksen, Ashley Young, dan Victor Moses. 

Pada saat itu, La Beneamata merogoh kocek hingga sedalam 28 juta euro untuk bisa merekrut pemain, baik dengan status permanen ataupun pemain pinjaman. 

Namun, pada musim ini, Inter Milan cenderung enggan melakukan perekrutan pemain besar-besaran. Kondisi keuangan klub, yang masih terdampak pandemi Covid-19, menjadi pertimbangan terbesar La Beneamata untuk tidak mendatangkan pemain dengan gaji tinggi, ataupun dengan nilai transfer selangit. 

Buat I Nerazzurri, bursa transfer pemain Januari kali ini sudah tertutup sepenuhnya. I Nerazzurri akan mengandalkan komposisi pemain saat ini untuk bisa tampil maksimal pada paruh kedua musim ini. 

''Saya rasa, bursa transfer pertengahan musim ini sudah ditutup buat kami. Kami tengah menghadapi situasi yang luar biasa. Pandemi memberikan tekanan yang hebat buat klub. Kami masih harus menghitung ulang dan memiliki berbagai pertimbangan. Kami tidak akan melayani negosiasi transfer pemain, yang melibatkan gaji tinggi ataupun nilai transfer mahal,'' tutur Marotta seperti dilansir Football Italia, Senin (1/2). 

Mantan Direktur Olahraga Juventus itu pun menutup kemungkinan perturakan antara penyerang AS Roma, Edin Dzeko, dengan penyerang asal Cili, Alexis Sanchez. Sebelumnya, rumor pertukaran dua pemain ini sempat muncul. Inter Milan dikabarkan siap menyertakan Sanchez dalam negosiasi kepindahan mantan striker Manchester City itu ke Stadion Giuseppe Meazza. 

''Selain perbicaraan antara Direktur Olahraga kedua tim, negosiasi tidak pernah menyentuh pokok permasalahan. Saya bisa pastikan, tidak akan ada pemain yang keluar ataupun pemain anyar. Kami bisa mengandalkan pemain-pemain yang sudah kami miliki di tim utama,'' kata Marotta. 

Sikap serupa juga berlaku untuk kemungkinan kepindahan Christian Eriksen. Gelandang serang asal Denmark itu sempat disebut-sebut tengah mencari klub baru usai jarang mendapatkan kesempatan tampil bersama I Nerazzurri pada paruh pertama musim ini. 

Salah satu kabar paling santer menyebut, Eriksen membuka peluang untuk kembali berkiprah di Liga Primer Inggris dan memperkuat Tottenham Hotspur. 

''Saat Anda memperkuat tim klub besar, tidak ada pemain cadangan ataupun pemain starter. Evaluasi akan dilakukan terkait ketersediaan pemain. Conte (pelatih Inter Milan) memiliki rencana untuk mengubah posisi bermainnya dan Eriksen adalah pemain yang profesional,'' ujar Marotta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement