Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

...

Simeone akan Manfaatkan Performa Bagus Luis Suarez

Senin 01 Feb 2021 14:49 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Atletico Madrid Luis Suarez.

Striker Atletico Madrid Luis Suarez.

Foto: EPA-EFE/BALLESTEROS
Sumbangan gol dari Suarez turut mengangkat Atletico ke puncak klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, CADIZ -- Luis Suarez melanjutkan performa gemilangnya ketika Atletico Madrid mengalahkan Cadiz 4-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (31/1). Pemain internasional Uruguay itu mencetak dua gol sekaligus memimpin daftar pencetak gol terbanyak musim ini dengan 14 gol.

Kehadiran Suarez seolah hadiah dari Barcelona. Pasalnya, ia dilepas ketika ketajamannya masih tinggi. Sumbangan gol dari Suarez turut mengangkat Atletico ke puncak klasemen sementara dengan unggul 10 poin dari dua rival terdekatnya, Barcelona dan Real Madrid.

Pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan ketika seorang striker sedang dalam kinerja bagus, maka pelatih harus memanfaatkannya. Pasalnya, tak ada pemain yang bisa bertahan di level yang sama sepanjang tahun.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedelapan di liga secara berturut-turut. Selain itu, raihan hasil tersebut semakin memuluskan langkah Los Rojiblancos merengkuh trofi La Liga musim ini. Atletico masih memiliki tabungan satu pertandingan daripada Real Madrid dan Barcelona. Dengan demikian, keunggulan 10 poin berpotensi semakin menjauh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA