Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Fonseca: Kekompakan Tim Jadi Kekuatan AS Roma

Senin 01 Feb 2021 14:43 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Paulo Fonseca mengakui timnya bisa menjaga keseimbangan dengan bagus.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma menang dengan hasil 3-1 dari Hellas Verona di Stadio Olimpico, Roma, Senin (1/2) dini hari WIB. Tiga gol Roma yang dihasilkan Gianluca Mancini, Henrikh Mikhtaryan, dan Borja Mayoral dibuat pada babak pertama.

Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengakui timnya bisa menjaga keseimbangan dengan bagus. Dia menyebut posisinya sebagai pelatih tidak hanya mengatur tim, tapi juga memegang kekompakan yang bisa jadi kekuatan bagi skuad Roma.

"Saya harus menjaga keseimbangan yang bagus. Seorang pelatih mengatakan bahwa semua pelatih harus menyiapkan kopernya, inilah hidup kami," kata Fonseca dilansir dari laman Football Italia.

Fonseca mengakui babak kedua beberapa kali pertahanan tim berkurang. Namun hanya satu gol balasan yang diberikan oleh tim tamu. "Kami mencetak gol dan melawan tim dengan pertahanan bagus di liga dan itu tidak mudah. Mereka agresif dan sangat kuat," jelas dia.

Fonseca yakin bahwa babak pertama berjalan dengan sempurna. Meski demikian, masih ada tanda tanya soal nasib pemainnya, Edin Dzeko, yang batal ditransfer ke Inter Milan.

Fonseca hanya meminta untuk seluruh penggawa Roma tetap fokus pada permainan. "Yang paling penting, tim bereaksi dengan baik usai kekalahan dari Spezia. Kami percaya dan bekerja keras, semua sama-sama, ini yang penting," tegas dia.

Fonseca pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tim malam itu. Meski menang, dia tetap akan melakukan evaluasi bagi kinerja para pemainnya. Salah satunya adalah tak tergantung pada satu individu pemain. "Dalam banyak pertandingan kami memiliki peluang dan tim selalu melakukannya dengan baik. Itu bagus karena kami tidak bergantung hanya pada satu pemain."  

Fonseca mengakui kekuatan tim ini adalah hasil dari apa yang dilakukan bersama-sama. Sehingga hal ini pula yang memengaruhi Fonseca dalam melakukan strateginya kepada tim. "Bagi saya, saya memiliki prinsip dan nilai yang membimbing saya dan itu sangat penting bagi saya," tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA