Senin 01 Feb 2021 14:19 WIB

Innalillahi, Politikus Partai Golkar Ricky Rachmadi Wafat

Almarhum meninggal di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Karta Raharja Ucu
Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) yang juga anggota Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Pusat, Ricky Rachmadi meninggal dunia, Senin (1/2).
Foto: tangkapan layar
Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) yang juga anggota Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Pusat, Ricky Rachmadi meninggal dunia, Senin (1/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) yang juga anggota Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Pusat, Ricky Rachmadi meninggal dunia, Senin (1/2). Almarhum Ricky meninggal dunia di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Kabar duka ini disampaikan oleh Majelis Pengurus Pusat ICMI, Senin. "Majelis Pengurus Pusat Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Ricky Rahmadi. Anggota Dewan Pakar ICMI Pusat," jelas keterangan ICMI yang diterima Republika.co.id, Senin (1/2).

Ketua Umum ICMI, Jimly Asshiddiqie saat dihubungi Republika.co.id menyebut almarhum adalah seorang yang aktif dalam berorganisasi. Selain di partai, almarhum pernah menjadi Pemimpin Redaksi Suara Karya hingga aktif di Center for Information and Development Studies (CIDES) ICMI.

"Iya, kita semua merasa kehilangan, buat berita duka. Dia pernah jadi pemred Suara Karya. Sangat aktif di CIDES ICMI," kata Jimly menjelaskan.

 

Kabar duka ini juga disampaikan mantan menko bidang Kemaritiman, Rizal Ramli di akun Twitternya. Ia menjelaskan, saat berkunjung ke rumah Ricky, almarhum baru saja kehilangan putri tercintanya.

"Saat RR berkunjung ke rumah Ricky Rachmadi alm. Waktu itu Ricky baru kehilangan putri tercinta. Hari ini Ricky meninggalkan kita, menyusul putri tercinta. Ricky aktifis senior Unpad, aktif di CIDES, ICMI, Golkar, eks Pemred Suara Karya. Semoga Ricky bahagia di Sorga," kata Rizal Ramli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement