Senin 01 Feb 2021 14:06 WIB

Apple Merilis Ekstensi Chrome untuk iCloud Password

Pengguna bisa membuat perpindahan antara komputer Windows dan Mac menjadi lebih mudah

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Chrome
Foto: Ubergizmo
Google Chrome

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Apple merilis ekstensi resmi untuk Chrome versi Windows dan Mac yang memungkinkan pengguna menggunakan kata sandi yang disimpan di iCloud Keychain mereka. Bagi siapa saja yang menggunakan Chrome sebagai browser dan iCloud Keychain sebagai pengganti pengelola kata sandi khusus, pengguna bisa membuat perpindahan antara komputer Windows dan Mac menjadi lebih mudah.

Dilansir dari The Verge, Senin (1/2), rilis ekstensi berarti jika pengguna telah menggunakan Safari untuk secara otomatis membuat sandi yang kuat di platform lain, itu akan tersedia untuk pengguna di Chrome saat diminta untuk masuk (login). Sandi yang dibuat di Chrome untuk Windows juga akan disinkronkan kembali ke iCloud, sehingga juga akan tersedia di perangkat Apple.

Baca Juga

Ekstensi ini disebut iCloud Password dan sekarang tersedia di Chrome Web Store. Rincian fungsionalitas itu terungkap sebelum waktunya pekan lalu dalam pembaruan untuk aplikasi iCloud Windows 10. Di sana dicantumkan “Dukungan untuk iCloud Passwords Chrome Extension” sebagai fitur baru, meskipun ekstensi belum dirilis atau diumumkan.

Sebelumnya, dilansir dari MacRumors, Senin (1/2), sebagaimana dicatat oleh The 8-Bit dan beberapa sumber lainnya, pembaruan menambahkan dukungan untuk “iCloud Passwords Chrome Extension”. Setelah menginstall iCloud untuk Windows versi 12, ada bagian “Passwords” baru di aplikasi dengan logo iCloud Keychain.

Namun saat mencoba menggunakan fitur tersebut, aplikasi iCloud meminta pengguna untuk mengunduh ekstensi Chrome, tetapi ekstensi tersebut rusak dan mengklik untuk menginstall mengarahkan ke halaman web yang rusak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement