Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Moyes Klaim tak Kecewa West Ham Kalah dari Liverpool

Senin 01 Feb 2021 07:54 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) menjebol gawang West Ham United.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah (kiri) menjebol gawang West Ham United.

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Kendati demikian, Moyes mengeklaim kinerjanya selama membesut West Ham berjalan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes tak terlalu menyesali atas kekalahan 1-3 dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Olimpiade London, Ahad (31/1). Ia menilai Liverpool merupakan tim sangat bagus. Ia terlalu kuat dalam laga tersebut untuk ditaklukkan.

West Ham hanya mendapatkan satu gol hiburan dari Craig Downson. Sedangkan Mohamed Salah menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak dua gol pembuka. Satu gol The Reds lainnya dilesakkan pemain Internasional Belanda Georginio Wijnaldum.

“Kami ingin menantang dalam pertandingan individu tetapi konsistensi Liverpool musim ini membuat mereka lebih tinggi dari kami. Liverpool lebih baik dari kami hari ini jadi kami tidak bisa mengeluh,” ujar Moyes, dilansir dari Sky Sports, Senin (1/2).

Mantan pelatih Everton dan Manchester United tersebut mengatakan Liverpool sangat bagus dalam menekan. Mereka mengejar setiap pergerakan pemain West Ham. Karena itu, ketenangan yang dibutuhkan dalam situasi tersebut tak bisa dilakukan secara sempurna.

Moyes menilai ada empat tim Liga Inggris yang lebih baik dari yang lain, salah satunya Liverpool. Di bawah asuhan Jurgen Klopp mereka seperti kembali menunjukkan ruh Liverpool sesungguhnya yang menekan sepanjang pertandingan.

Kendati demikian, Moyes mengeklaim pekerjaannya selama membesut West Ham berjalan bagus. Ia merasa timnya telah membuat langkah yang benar. Namun jalan masing panjang dan banyak hal yang harus ditingkatkan.

“Sudah waktunya Anda perlu membangun dan stabilitas tetapi kami ' kami punya ide bagus tentang di mana kami ingin berada di masa depan,” ujar Moyes.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA