Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Kalahkan West Ham, Klopp Sangat Puas Penampilan Pasukannya

Senin 01 Feb 2021 07:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjebol gawang West Ham United yang dijaga Lukasz Fabianski.

Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjebol gawang West Ham United yang dijaga Lukasz Fabianski.

Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Ia juga berbicara mengenai James Milner.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sangat puas atas penampilan timnya ketika mengalahkan tuan rumah West Ham United 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Ahad (31/1) malam IB. Ia mengeklaim laga tersebut merupakan pertandingan hebat dengan permainan sangat profesional.

Klopp mengatakan, pasukannya terpaksan harus bermain lebih bersabar pada babak pertama. Penyesuaian yang dilakuan Mohamed Salah dan kawan-kawan dikerjakan secara ofensif. Usaha tersebut membuahkan hasil tiga poin.

“Ketika kami luar biasa dan saya sangat senang,” ujarnya dilansir dari Sky Sports, Senin (1/2).

Ia juga berbicara mengenai James Milner. Menurutnya penarikan Milner untuk digantikan Curtis Jones dilakukan saat yang tepat. Karena Milner sedikit mengalami masalah hamstring. Klopp menambahkan, dalam beberapa minggu terakhir telah berbicara dengan tim tentang hal yang harus dilakukan.

“Mungkin hanya itu! Ini adalah grup yang sangat bagus dan mereka tidak senang karena tidak berhasil. Mereka selalu tetaplah dengan sikap yang benar,” kata Klopp menambahkan.

Mohamed Salah menjadi bintang dalam laga tersebut berkat dua golnhya. Sedangkan satu gol lagi dicetak pemain Internasional Belanda Georginio Wijnaldum. Dan satu gol tuan rumah dilesakkan Craig Downson.

Kemenangan ini membuatr The Reds naik ke posisi ketiga klasemen sementara berkat kekalahan Leicester City dari Leeds United yang bertanding beberapa sebelumnya. Liverpool mengemas 40 poin, terpaut satu angka dari Manchester United di urutan kedua. 

Sedangkan dengan pemuncak klasemen Manchester City, mereka terpaut empat poin. Tetapi peluang City melebarkan jarak cukup besar karena memiliki satu tabungan pertandingan di antara tim papan atas lainnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA