Senin 01 Feb 2021 06:01 WIB

AS Roma Sukses Cukur Verona 3-1

Misi balas dendam Roma tercapai.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tim tuan rumah AS Roma berhasil mencukur tamunya Hellas Verona dengan skor 3-1 pada lanjutan pekan ke-20 Serie A Liga Italia 2020/2021, di Stadion Olimpico, Senin (1/2) dini hari WIB.

Misi balas dendam Roma atas kekalahan dengan Verona pada paruh musim pertama akhirnya tercapai. Ketiga gol Giallorossi dicetak Mancini menit ke-20, Mkhitaryan menit ke-22, pun Borja Mayoral menit ke-29.

Sementara Verona baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui gol Ebrima Colley menit ke-62. Tak ada gol tambahan, skor telak untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini memastikan posisi Roma menggusur Juventus di kursi ketiga klasemen. Pasukan Paulo Fonseca mencatat perolehan angka 40 dari 12 kemenangan, empat imbang, dan empat kekalahan.

Mereka terpaut enam poin atas peringkat pertama yang dipimpin AC Milan, dan hanya berselisih satu angka dari Juve yang duduk di kursi keempat.

Untuk Verona hasil ini mempertegas inkonsistensi permainan mereka di setiap laga. Sebab dalam lima laga terakhir Verona telah menelan dua kekalahan, dua menang dan sekali imbang.

Armada Ivan Juric sementara bercokol di peringkat sembilan klasemen dengan perolehan nilai 30 dari 20 laga yang telah dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement