Senin 01 Feb 2021 03:39 WIB

Liverpool ke Tiga Besar Usai Bekap West Ham

Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan West Ham United 3-1.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan West Ham United 3-1.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan West Ham United 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool menyodok ke tiga besar klasemen Liga Primer Inggris setelah menaklukkan West Ham United 3-1 dalam laga pekan ke-21 di Stadion London, Senin (1/2) dini hari WIB. Kemenangan yang disokong raihan dwigol Mohamed Salah dan gol Georginio Wijnaldum itu membuat Liverpool merangsek naik ke posisi ketiga klasemen dengna koleksi 40 poin, menyalip Leicester City (39) yang kalah di pertandingan lebih awal.

Sedangkan West Ham (35), yang harus rela rentetan enam laga nirkalah, empat kemenangan beruntun dan empat laga kandang nirkalah mereka berakhir, sementara tertahan di urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Pelatih Juergen Klopp yang tak bisa memainkan satu pun bek tengah senior menyusul cederanya Joel Matip mendapat masalah tambahan lantaran Sadio Mane cedera dan bahkan tidak tercantum dalam skuat untuk laga kontra West Ham.

Absennya Mane begitu terasa di lini depan Liverpool yang seolah kehilangan opsi serangan ketika Klopp juga memilih mengistirahatkan Roberto Firmino demi memberi kesempatan bagi Divock Origi serta Xherdan Shaqiri.

 

Babak pertama berlalu hampir tanpa peluang berarti dari kedua tim, kendati Liverpool tampak lebih percaya diri mendominasi penguasaan bola.

Keputusan penting dilakukan Klopp pada menit ke-57 saat ia menarik keluar James Milner digantikan Curtis Jones, yang sempat diwarnai aksi Milner meminta penjelasan dari sang manajer.

Langkah itu terbukti manjur sebab baru beberapa detik merumput, Jones mencatatkan assist ketika umpannya bisa dikendalikan dan diselesaikan sempurna oleh Salah untuk membuka keunggulan Liverpool atas West Ham.

Tertinggal satu gol membuat West Ham berambisi membalas, tetapi mereka malah menjadi korban konstruksi serangan balik klinis dari Liverpool yang menggandakan keunggulan pada menit ke-68.

Berawal dari sepak pojok West Ham...

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement