Senin 01 Feb 2021 01:23 WIB

Salah Dua Gol, Liverpool Jinakkan West Ham 3-1

Liverpool naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjebol gawang West Ham United yang dijaga Lukasz Fabianski.
Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
Penyerang Liverpool Mohamed Salah menjebol gawang West Ham United yang dijaga Lukasz Fabianski.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah menjadi bintang Liverpool di Stadion London saat menghadapi West Ham United dalam laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris. Salah menyumbang dua gol pembuka dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas West Ham, Senin (1/2) dini hari WIB.

Satu gol lainnya dari Liverpool datang dari Georginio Wijnaldum pada pengujung laga. Sementara the Hammers mendapatkan gol hiburan dari Craig Dawson.

Baca Juga

Ini kemenangan kedua beruntun the Reds di liga dalam kurang dari sepekan. Sebelumnya, Liverpool menghentikan lima laga tanpa kemenangan dengan menaklukkan Tottenham Hotspur juga dengan skor 3-1.

Liverpool memanfaatkan kekalahan Leicester City dari Leeds United beberapa jam sebelumnya untuk naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Reds mengoleksi nilai 40, hanya tertinggal satu poin dari Manchester United (MU) di posisi kedua. MU juga mendapatkan hasil negatif dengan hanya bermain imbang 0-0 kontra Arsenal sehari sebelumnya.

Liverpool berjarak empat poin dari Manchester City di puncak klasemen. Namun City baru bermain 20 kali atau punya satu laga simpanan lebih banyak dari tim-tim lain di papan atas. Menariknya, Liverpool akan bertemu City pada akhir pekan depan.

Jalannya laga

Kedua tim tampil menekan sejak awal pertandingan. West Ham selaku tuan rumah mengambil peruntungan pertama mereka pada menit keenam. Pemain sayap kiri Pablo Fornals melepas tembakan langsung ke sudut kanan gawang Alisson Becker.

Ancaman berikutnya terjadi pada menit ke-22. Berawal dari sektor kanan gawang Liverpool, Fornals membuka peluang tuan rumah. Pesepak bola asal Spanyol melepas umpan menyilang ke dalam kotak penalti. Said Benrahma yang berada di posisi tanpa pengawalan langsung melepas tembakan. Sayang, upaya tersebut masih bisa diblok oleh bek sayap kiri the Reds, Andy Robertson. Bola keluar lapangan.

Giliran Liverpool menyengat gawang the Hammers. Berawal dari serangan balik Mohamed Salah dari sebelah kanan melewati kawalan dua pemain West Ham. Penyerang asal Mesir melepas umpan ke tengah yang langsung ditembak oleh Xherdan Shaqiri. Apes bola tembakan Shaqiri masih mampu diblok oleh bek tengah West Ham United, Angelo Ogbonna.

Memasuki menit ke-35 pertandingan masih berjalan imbang. Tim tamu sementara menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola 72 persen berbanding 28 persen. The Reds juga mencatat lima tembakan dengan dua percobaan mengarah tepat ke gawang West Ham, yang dikawal Lukasz Fabianski.

Kedua tim saling jual beli serangan hingga menit ke-42 akan tetapi baik West Ham dan Liverpool masih terlihat buntu dalam mengeksekusi bola akhir. Alhasil, skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement