Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Menang Lagi, Atletico Semakin di Depan

Senin 01 Feb 2021 01:01 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kiri) setelah menjebol gawang Cadiz dalam pertandingan La Liga Spanyol.

Ekspresi penyerang Atletico Madrid Luis Suarez (kiri) setelah menjebol gawang Cadiz dalam pertandingan La Liga Spanyol.

Foto: EPA-EFE/Roman Rios
Atletico Madrid menaklukkan Cadiz dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-21 Liga Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luis Suarez menyumbang dua gol saat Atletico Madrid menaklukkan Cadiz dengan skor 4-2 dalam laga pekan ke-21 La Liga Spanyol di Stadion Ramon de Carranza, Ahad (31/1). Kemenangan ini kian mengokohkan posisi Los Rojiblancos di puncak klasemen Liga Spanyol.

Dua gol lainnya dari Atletico dicetak oleh Saul Niguez dan Koke. Tuan rumah hanya bisa membalas melalui dwigol penyerang gaek Alvaro Negredo.

Atletico kini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin dan unggul 10 angka atas pesaing terdekat Real Madrid, disertai satu laga sisa yang belum dimainkan. Sedangkan Cadiz yang rentetan tiga laga tanpa kalah di kandang mereka berakhir harus rela melorot ke urutan ke-13 dengan nilai 24.

Baca Juga

Setelah peluang awal tembakan jarak jauh Alberto Perea hampir memaksa kiper Jan Oblak mencetak gol bunuh diri, Atletico balik mengancam melalui Thomas Lemar dan Saul.

Pada menit ke-28, Suarez akhirnya membuka keunggulan Atletico melalui eksekusi tendangan bebas yang melambung melewati pagar hidup dan tak terjangkau kiper Jeremias Ledesma demi bersarang ke sisi kiri gawang.

Akan tetapi keunggulan Atletico tak bertahan lama, sebab 10 menit kemudian Negredo melepaskan tembakan melengkung menawan untuk menaklukkan Oblak di area tiang jauh dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Semenit jelang berakhirnya waktu normal babak pertama, Atletico sukses merestorasi keunggulan mereka melalui situasi sepak pojok yang dikirim Lemar dan disambut sontekan Saul demi membuat bola melambung di atas kerumunan pemain sebelum melesak ke dalam gawang tuan rumah.

Pada menit kedua injury time babak pertama, wasit Jesus Gil Manzano dan VAR sempat...

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA