Ahad 31 Jan 2021 23:33 WIB

Susunan Pemain West Ham United vs Liverpool 

West Ham United menjamu Liverpool di Stadion London.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
West Ham United vs Liverpool
Foto: premierleague.com
West Ham United vs Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melakukan perubahan besar-besaran di starting line-up Liverpool saat melawat ke markas West Ham United di Stadion London pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Ahad (31/1) malam WIB. 

Sadio Mane dan Roberto Firmino, yang masing-masing menyumbang satu gol saat The Reds membungkam Tottenham Hotspur, 3-1, tengah pekan lalu, menghilang dari lini depan The Reds. Mane diketahui mengalami cedera otot ringan dan tidak bisa mermput di laga ini. 

Baca Juga

Sementara Firmino di tempatkan di bangku cadangan di laga ini. Posisi Mane dan Firmino di lini serang akhirnya digantikan Xherdan Shaqiri dan Divock Origi. Kedua pemain ini akan menemani Mohamed Salah, yang mempertahankan posisinya di starting line-up Liverpool. 

Sementara di lini belakang, cedera Joel Matip memaksa Klopp menurunkan Nathaniel Phillips di jantung pertahanan. Phillips akan berduet dengan Jordan Henderson, yang kembali diplot sebagai bek tengah. Sedangkan di posisi bek sayap masih menjadi milik Andy Robertson dan Trent Alexander-Arnold. Dari kubu tuan rumah, pelatih David Moyes enggan melakukan perubahan di starting line-up

Eks pelatih Manchester United itu mempertahankan komposisi pemain The Hammers seperti saat membungkam Crystal Palace, 3-2, tengah pekan lalu. Michail Antonio tetap dipercaya sebagai ujung tombak serangan. Antonio akan ditopang tiga gelandang sekaligus, yaitu Pablo Fornals, Said Benrahma, dan Jarrod Bowen. Sedangkan di posisi gelandan bertahan, Moyes mengandalkan duet Declan Rice dan Tomas Soucek. Di posisi jantung pertahanan, Chris Dawson dan Angelo Ogbonna diharapkan bisa meredam aksi para penyerang The Reds di laga ini. 

Susunan Pemain: 

West Ham (4-2-3-1) 

Pelatih: David Moyes 

Kiper: Fabianski Belakang: Cresswell, Dawson, Ogbonna, Coufal Tengah: Rice, Soucek; Fornals, Benrahma, Bowen Depan: Antonio. 

 

Liverpool (4-3-3) 

Pelatih: Jurgen Klopp 

Kiper: Allison Belakang: Roberton, Phillips, Henderson, Alexander-Arnold Tengah: Wijnaldum, Thiago, Milner, Depan: Shaqiri, Origi, Salah

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement