Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Kalahkan Spezia, Udinese Akhiri Puasa Tanpa Kemenangan

Ahad 31 Jan 2021 22:25 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Pelatih Udinese Luca Gotti

Pelatih Udinese Luca Gotti

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Udinese menang tipis atas tuan rumah Spezia pada pertandingan Ahad (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Udinese mengakhiri puasa kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir. Udinese meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan Spezia di Stadion Alberto Picco, La Spezia, Ahad (31/1).

Pada pertandingan yang diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing tim itu, Udinese mengamankan kemenangan 1-0 berkat gol semata wayang Rodrigo De Paul yang tercipta dari eksekusi penalti pada menit ke-52. Kemenangan itu mendongkrak Udinese naik satu strip untuk menghuni posisi ke-13 dengan 21 poin. Sedangkan Spezia tetap menghuni posisi ke-15 dengan 18 poin.

Tuan rumah memulai pertandingan dengan lebih baik dibandingkan tamunya, namun mereka kesulitan mematahkan organisasi pertahanan Udinese. Di sisi lain, Udinese tidak memiliki peluang bagus yang mengancam sedangkan Spezia melalui Emmanuel Gyasi mendapat celah untuk memecah kebuntuan saat ia tidak terkawal di tiang jauh namun sundulannya dapat ditahan kiper Juan Musso.

Baca Juga

Penyerang Udinese Gerard Deulofeu berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Spezia Ivan Provedel, namun tekel yang dilakukan Martin Erlic membuat ia kehilangan bola. Peluang berikutnya yang dimiliki pemain Spanyol itu adalah saat ia mendapat bola di sudut sempit, namun sepakannya membentur tiang gawang.

Gawang Spezia kemasukan menjelang turun minum. Penyelesaian Tolgay Arslan saat menerima umpan terobosan dari De Paul berujung gol, namun gol itu tidak disahkan karena offside. Spezia memulai babak kedua dengan penampilan yang lebih agresif, namun justru Udinese yang dapat mengemas gol.

Julian Chabot kedapatan melanggar Deulofeu di kotak terlarang. Eksekusi penalti kemudian diambil oleh De Paul yang tidak menemui kesulitan untuk menaklukkan Provedel. Fernando Llorente melakukan debutnya untuk Udinese saat dimasukkan sebagai pengganti Deulofeu dan mantan penyerang Juventus itu segera memberi dampak pada proses serangan saat Udinese terus menggempur pertahanan tuan rumah.

De Paul kemudian mendapatkan kartu kuning akibat pelanggarannya terhadap Riccardo Saponara pada menit ke-71. Namun karena terus memprotes keputusan wasit, kapten Udinese itu harus menerima kartu kuning kedua yang membuat ia wajib meninggalkan lapangan.

Pada menit ke-85, giliran Saponara yang mendapat kartu kuning kedua dari wasit saat ia menarik kaus Rodrigo Becao. Keunggulan 1-0 untuk Udinese pun bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Udinese akan berharap dapat kembali mendulang kemenangan saat mereka menjamu Verona pada Ahad (7/2) depan. Sedangkan Spezia akan berharap dapat memutus tren gagal menang selama tiga laga mereka saat dijamu Sassuolo pada Sabtu (6/2) mendatang.

Susunan pemain:

Spezia (4-3-3): 

Ivan Provedel, Luca Vignalli (Nahuel Estevez 71'), Julian Chabot, Martin Erlic, Simone Bastoni, Giullio Maggiore, Lucien Agoume (Matteo Ricci 71'), Tommaso Pobega (Gennaro Acampora 46'), Emmanuel Gyasi, Andrey Galabinov (Kevin Agudelo 64'), Diego Farias (Riccardo Saponara 64')

Pelatih: Vincenzo Italiano

Udinese (3-4-2-1): 

Juan Musso, Rodrigo Becao, Bram Nuytinck, Kevin Bonifazi (Sebastien De Maio 89'), Jens Stryger Larsen, Walace, Tolgay Arslan (Rolando Mandragora 60'), Marvin Zeegelaar (Nahuel Molina 89'), Rodrigo De Paul, Roberto Pereyra, Gerard Deulofeu (Fernando Llorente 60')

Pelatih: Luca Gotti

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA