Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Said Aqil: NU Terus Bersama Rakyat Kecil dan Miskin

Ahad 31 Jan 2021 21:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

Ketua PBNU Said Aqil Siradj.

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Ketua Umum PBNU menilai masih banyak rakyat Indonesia yang belum sejahtera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengatakan ormas yang dipimpinnya akan terus bersama rakyat kecil dan miskin. Hal itu disampaikan dalam rangka peringatan Hari Lahir ke-95 NU 

"Kita harus tunjukkan bahwa NU bersama rakyat kecil. NU bersama masyarakat miskin yang belum mendapatkan haknya dengan wajar," kata Said kepada wartawan di Jakarta, Ahad (31/1).

Baca Juga

Said Aqil mengatakan, NU juga akan terus menyuarakan keadilan seiring masih banyaknya masyarakat Indonesia yang belum sejahtera, bahkan tertindas. Ia mengatakan tema Harlah ke-95 NU adalah "Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja, Meneguhkan Komitmen Kebangsaan". Tema tersebut menjadi momentum untuk terus menyuarakan keadilan.

"Karena masyarakat kita masih banyak yang tertindas. Masih banyak yang miskin, masih banyak yang belum mendapatkan haknya dengan wajar. Mari kita berpihak pada rakyat kecil yang masih butuh pendampingan dari kita semua," katanya.

Ketum PBNU mencontohkan terjadi ketidakadilan dengan belum meratanya distribusi aset sebagaimana sebuah perusahaan di Indonesia yang mengelola tanah seluas lima juta hektare, tetapi banyak rakyat Indonesia tidak punya tanah walau hanya sejengkal.

"Banyak warga satu jengkal tanah saja tidak punya, cari makan masih kesulitan, nasibnya entah kemana tidak jelas seperti apa," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA