Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Susunan Pemain Chelsea Vs Burnley

Ahad 31 Jan 2021 18:51 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani

Manajer Thomas Tuchel dari Chelsea.

Manajer Thomas Tuchel dari Chelsea.

Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Ini merupakan laga kedua Thomas Tuchel sebagai pelatih Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, melakukan empat pergantian pemain di starting line-up The Blues saat menjamu Burnley pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Ahad (31/1) petang WIB. Mason Mount dan Timo Werner, yang hanya menjadi pemain cadangan saat The Blues ditahan imbang Wolves, tengah pekan lalu, menjadi starter di laga kontra Burnley.

Selain itu, Tammy Abraham dipercaya menggantikan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Sedangkan Marcos Alonso menggesera Ben Chilwell di posisi bek kanan.

Selain Chilwell, Kai Havertz dan Hakim Ziyech dicoret dari starting line-up Chelsea. Bahkan, Ziyech tidak disertakan dalam skuat The Blues di laga ini. Sementara dai kubu tim tamu, pelatih Sean Dyche tidak melakukan banyak perubahan di starting line-up Burnley usai membekuk Aston Villa, 3-2, tengah pekan lalu. Matej Vydra dipercaya menggantikan Jay Rodriguez.

Baca Juga

Vydra dipercaya menemani Chris Wood di ujung lini serang The Clarets. Selain itu ada pula Jack Cork, yang menggantikan Josh Brownhill, yang terpaksa absen lantara masalah kebugaran.

Ini merupakan laga kedua Thomas Tuchel sebagai pelatih The Blues. Pelatih asal Jerman itu dipercaya menggantikan Frank Lampard usai penampilan buruk tim asal London Barat di kancah Liga Primer Inggris. Setelah hanya bisa memetik satu kemenangan dari enam laga terakhir, Chelsea terpuruk di peringkat ke-10 dengan torehan 30 poin dari 20 laga.

The Blues pun memiliki kesempatan merangsek ke peringkat keenam. Namun, The Blues mesti bisa memetik poin penuh di laga ini. Tidak hanya itu, kemenangan di laga ini pun akan membawa kembali The Blues ke jalur kemenangan.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1)

Pelatih: Thomas Tuchel

Kiper: Mendy

Belakang: Azpilicueta, Rudiger, Silva

Tengah: Alonso, Jorginho, Kovacic, Hudson-Odoi; Mount, Werner

Depan: Abraham

 

Burnley (4-4-2)

Pelatih: Sean Dyche

Kiper: Pope

Belakang: Pieters, Mee, Tarkowski, Lowton

Tengah: McNeill, Cork, Westwood, Brady

Depan: Wood, Vydra

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA