Ahad 31 Jan 2021 18:20 WIB

Golkar: Tak Ada Arahan Presiden Terkait Revisi UU Pemilu

Ketua Bapilu Golkar mengatakan tak ada arahan dari Jokowi terkait revisi UU Pemilu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman.
Foto: Istimewa
Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar, Maman Abdurahman membenarkan bahwa dirinya hadir dalam pertemuan rutin antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Tim Kampanye Nasional (TKN) beberapa waktu lalu. Namun, Maman membantah ada arahan dari Presiden Jokowi terkait revisi Undang-Undang Pemilu yang saat ini tengah dibahas DPR.

"Enggak ada, saya hadir pada pertemuan tersebut, pertemuan tersebut adalah pertemuan rutin antara presiden dengan kita-kita mantan Tim TKN dan isinya diskusi diskusi santai mengenai isu aktual dan kekinian," ujarnya.

Baca Juga

Maman menjelaskan, pertemuan tersebut membahas banyak hal, mulai dari urusan pembentukan Sovereign Wealth Fund (SWF), Ekonomi, implementasi vaksin, hingga politik. Dirinya juga membantah bahwa dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi menyampaikan penolakannya terhadap revisi Undang-Undang Pemilu.

"Tidak menolak kok beliau hanya menyampaikan bahwa UU Pemilu nomor 10 itu baru disahkan tahun 2016 dan belum diimplementasikan lalu bagaimana kita mau tahu sudah berhasil atau tidak nya," katanya.

"Beliau hanya bertanya dan diskusi santai saja, tidah ada juga ngasih-ngasih arahan," ucapnya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement