Ahad 31 Jan 2021 18:17 WIB

6 Adegan Makeover Paling Berkesan di Drama Korea

Tak sedikit drama Korea yang memiliki adegan makeover di dalamnya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Serial drama
Foto: TvN
Serial drama "True Beauty".

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perubahan penampilan alias makeover selalu menarik disimak. Ada adegan di mana karakter perempuan maupun laki-laki dalam cerita melakukan penyesuaian riasan dan cara berpakaian yang membuat mereka jadi percaya diri.

Sebagian besar film memiliki adegan makeover ini, tidak terkecuali serial drama Korea Selatan alias K-drama. Berikut adegan makeover yang sangat menghibur dan berkesan, seperti dilansir di laman Soompi, Ahad (31/1):

1. "Secret Garden"

Kim Ju-won (Hyun Bin) adalah seorang CEO yang arogan, egois, dan tidak pernah peduli dengan perasaan orang di sekelilingnya. Semua itu berubah setelah berjumpa Gil Ra-im (Ha Ji-won), seorang pemeran pengganti yang berkepribadian terbuka.

Ju-won jatuh cinta pada Ra-im namun perempuan itu menolak. Akan tetapi, lambat laun Ra-im mengakui perasaannya yang sama kepada Ju-won. Pada sebuah pesta eksklusif yang diadakan Ju-won, Ra-im berdandan dan merias diri, terlihat sangat berbeda.

2. "Pinocchio"

Proses makeover tidak hanya dilakukan karakter perempuan saja. Salah satunya adalah tokoh Ki Ha-myung (Lee Jong-suk) di serial drama "Pinocchio". Setelah kehilangan keluarga, dia tinggal bersama In Ha (Park Shin-hye) dan kakeknya.

Setelah beberapa episode, Ha-myung berubah total setelah mendapat dorongan dari sang kakek yang ingin pemuda itu merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Transformasi Ki Ha-myung pun sangat mengesankan dan membuat takjub.

3. "Boys Over Flowers"

Pemuda kaya Gu Jun-pyo (Lee Min Ho) selalu melakukan berbagai hal yang membuat kehidupan Geum Jan Di (Ku Hye-sun) seperti ada di neraka. Dia kerap menggoda dan mengganggu Geum Jan-di, sampai menyadari bahwa sebenarnya dia suka pada gadis itu.

Setelah mengakui perasaan barunya, Jun-pyo memutuskan untuk menunjukkan kasih sayang lewat satu-satunya cara yang dia tahu yaitu dengan uang. Jun-pyo membawa Jan-di ke mansionnya dan memberinya pijatan, perawatan wajah, lemari pakaian, dan riasan.

4. "Heirs"

Kim Tan (Lee Min-ho), remaja SMA dari keluarga kaya-raya, jatuh cinta dengan anak asisten rumah tangganya, Cha Eun-sang (Park Shin-hye). Sudah bisa ditebak, cinta mereka terhalang oleh perbedaan status dan latar belakang ekonomi.

Tan bersedia melakukan apa saja untuk bisa bersama Eun-sang. Pada malam acara besar keluarga Tan, dia mendandani Eun-sang dari kepala hingga ujung kaki, membuatnya tampil sebaik mungkin untuk membuat keluarganya terkesan.

5. "Crash Landing on You"

Serial ini bercerita tentang tentara Korea Utara Ri Jung-hyuk (Hyun Bin) yang jatuh cinta kepada gadis Korea Selatan, Yoon Se-ri (Son Ye-jin). Karena berbeda negara, keduanya saling menyesuaikan penampilan saat ada di negara masing-masing.

Kapten Ri memberikan beberapa pakaian solid agar Yoon Se-ri tidak menarik perhatian. Perubahan penampilan lain yang menarik adalah ketika anggota tim tentara Jung-hyuk mencari pakaian agar terlihat serupa dengan pria Korsel.

6. "True Beauty"

Serial ini sedang tayang dan terus menjadi bahan pembicaraan. Sama seperti cerita dari serial webtoon-nya, serial juga mengisahkan gadis bernama Lim Ju-gyeong (Moon Ga-young) yang melakukan perubahan penampilan agar merasa percaya diri.

Dia pindah ke sekolah baru dan berteman dengan dua anak laki-laki paling populer di sekolah, Han Seo-jun (Hwang In-yeob) dan Lee Su-ho (Cha Eun-woo). Adegan Lim Ju-gyeong merias wajah sangat menghibur, ditambah cinta segitiga yang pelik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement