Ahad 31 Jan 2021 19:10 WIB

Sami Khedira Kian Dekat ke Hertha Berlin

Sami Khedira tidak disertakan di tim utama Juventus pada musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Sami Khedira
Foto: EPA-EFE/Maurizio Brambatti
Sami Khedira

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Gelandang Juventus, Sami Khedira, dikabarkan bakal segera kembali berkiprah di Bundesliga. Gelandang tengah berusia 33 tahun itu disebut-sebut tinggal selangkah lagi bergabung bersama klub asal Ibu Kota Jerman, Hertha Berlin.

Mengalami serangkaian cedera dan masalah kebugaran sejak akhir musim lalu, Khedira dibekukan di tim utama Juventus pada musim ini. Nama mantan gelandang Real Madrid itu bahkan tidak disertakan dalam skuat Juventus, yang tampil di pentas Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Pemain keturunan Tunisia itu pun dikabarkan tengah bersiap untuk meninggalkan Si Nyonya Tua, begitu kontraknya habis pada akhir musim ini. Sebelumnya, Khedira disebut-sebut diminati sejumlah klub Liga Primer Inggris, Everton dan Wolverhampton Wanderers.

Pun ada pula kabar yang menyebut rencana Si Nyonya Tua untuk menyertakan Khedira dalam negosiasi perekrutan penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Kendati begitu, Khedira ternyata memiliki klub pilihan lain. Gelandang yang mengantarkan Jerman meraih gelar juara Piala Dunia 2014 itu dikabarkan telah menerima pinangan Hertha Berlin. Bahkan, Khedira disebut-sebut sudah berada di Berlin untuk segera menyelesaikan kepindahan ke klub berjuluk Die Alte Dame.

''Khedira telah menerima tawaran dari Hertha Berlin. Khedira diharapkan sudah berada di Berlin pada Sabtu (30/1) waktu setempat, dan dijadwalkan menjalani tes medis pada Ahad (31/1) waktu setempat,'' tulis laporan Kicker, Ahad (31/1).

Bundesliga bukanlah kompetisi yang asing buat pemain yang telah mempersembahkan lima titel Scudetto buat Juventus tersebut. Sebelum memperkuat Real Madrid pada 2011, Khedira merupakan salah satu penggawa andalan Stuttgart saat menggondol titel Bundesliga musim 2006/2007.

Selama empat musim memperkuat Stuttgart, Khedira telah tampil di 132 laga dan mencetak 16 gol serta menyumbang 19 assist di semua ajang. Kini, setelah 11 tahun meninggalkan Bundesliga, Khedira semakin dekat untuk kembali berkiprah di pentas tertinggi kompetisi sepak bola di Jerman tersebut.

Di sisi lain, pengalaman dan kehadiran Khedira diharapkan bisa mengangkat performa Hertha Berlin. Performa tim besutan Bruno Labbadia di pentas Bundesliga memang begitu mengecewakan.

Peringkat ke-10 Bundesliga musim lalu itu hanya bisa memetik satu kemenangan dari sembilan laga terakhir di pentas Liga Jerman. Bahkan, Hertha Berlin menelan kekalahan di tiga laga terakhir.

Imbasnya, Hertha Berlin terpuruk di papan bawah klasemen sementara, tepatnya di peringkat ke-14 dengan koleksi 17 poin dari 19 laga. Hertha Berlin pun hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement