Ahad 31 Jan 2021 17:32 WIB

Pekerja Jatuh Tenggelam di Sungai Serayu

Saat sedang memperbaiki jembatan, pekerja terpeleset jatuh ke sungai.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Seorang pekerja pengeboran hilang terbawa hanyut arus Sungai Serayu di bawah jembatan KA Desa Karangkemiri Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, Ahad (31/1). Korban bernama Jamal (35), dengan alamat KTP warga Desa Celak Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat.

''Tim kami baru akan berangkat ke lokasi untuk melakukan pencarian korban,'' kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

Baca Juga

Berdasarkan laporan yang dia terima, kejadian berawal saat korban bersama tiga orang rekannya bekerja melaksanakan pengeboran di bawah jembatan Serayu Desa Karangkemiri Kecamatan Maos. ''Korban melakukan pengeboran dalam rangka pengambilan sampel tanah untuk pembangunan jembatan KA,'' jelasnya.

Informasinya, korban bekerja di kantor konsultan PT Bina Index yang beralamat di Bandung. Di lokasi tersebut, korban  sudah bekerja di lokasi tersebut selama  1 bulan.

Namun saat bekerja di bawah jembatan tersebut, Ahad (31/1) siang,  korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Beberapa rekan kerja dan warga sekitar sudah berusaha menolong korban dengan melakukan pencarian di sekitar lokasi jatuhnya korban, namun tubuh korban sudah tidak ditemukan.

Menurut Nyoman, saat mengalami kecelakaan kerja, korban mengenakan baju safety warna biru kombinasi orange, celana panjang hitam, dan sepatu bot warna hijau. ''Saat pencarian, warga sempat menemukan sepatu kanan korban. Namun tubuh korban masih belum ditemukan,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement