Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Top 5 News: Anies Ditantang Gerindra, Abu Janda Merusak NU

Ahad 31 Jan 2021 16:55 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies ditantang kubu Gerindra dan PDIP untuk mengundurkan diri karena dinilai menyerah menangani Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies ditantang kubu Gerindra dan PDIP untuk mengundurkan diri karena dinilai menyerah menangani Covid-19.

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Abu Janda, Denny Siregar, dan Virus Bernama Nirakhlak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tiba-tiba ditantang untuk mengundurkan diri. Namun permintaan ini bukan dari kader parpol yang berseberangan, tetapi dari seorang politikus Gerindra. Anies diminta mundur karena dianggap menyerah menangani Covid-19 di DKI.

Selain kabar dari Anies, berita terkait Abu Janda yang membuat kontroversi masuk jajaran berita populer Republika.co.id, Sabtu (30/1).

1. Anies Baswedan Ditantang Kubu PDIP-Gerindra

JAKARTA -- Suhu politik di Jakarta tetap panas meski kasus positif covid-19 terus naik. Belum lama ini ada pernyataan mengejutkan dari salah satu kader Gerindra Jakarta Timur yang meminta Gubernur Anies Baswedan mundur karena dianggap menyerah tangani Covid-19.

Sikap politik politikus Gerindra ini cukup unik mengingat Anies diusung Gerindra dan Wagub DKI saat ini juga dijabat kader Gerindra. Jika PDIP atau PSI misalnya selama ini kritis kepada Anies Baswedan merupakan sikap wajar.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan ucapan selamat kepada Anies Rasyid Baswedan yang dilantik menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara.

Tapi, sikap keras kepada Anies justru datang dari Gerindra. Untuk mengetahui ada apa di balik ini semua, simak pada Newstory Republika dengan tema "Anies Baswedan Ditantang Koalisi PDIP-Gerindra" bersama narasumber Erik Purnama Putra, redaktur Nasional (Kabar Kota) Republika, dengan dipandu host Abdullah Sammy.

Baca berita selengkapnya di sini.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA