Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Judul Film The Matrix 4 Bocor Akibat Unggahan Penata Rias

Ahad 31 Jan 2021 15:20 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti

Film The Matrix.

Film The Matrix.

Foto: Warner Bros Pictures.
MUA bernama Shunika Terry mengunggah foto hadiah yang diterima di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hingga saat ini, judul resmi untuk film Matrix 4 masih belum terungkap meski film tersebut segera dirilis pada penghujung 2021. Unggahan dari seorang penata rias (makeup artist) yang terlibat dalam produksi Matrix 4 membuat banyak penggemar berspekulasi soal judul dan jalan cerita film tersebut.

Spekulasi ini bermula dari unggahan foto makeup artist, Shunika Terry, di Instagram. Melalui Instagram, Terry mengunggah foto hadiah yang dia terima karena sudah terlibat dalam produksi film tersebut.

"Ini merupakan salah satu pembungkus hadiah terkeren yang pernah saya terima dari sutradara. Ini semua tentang detail, baabay!! Matrix 4 segera hadir! Terima kasih banyak #lanawachowski dan #jamesmcteigue," tulis Terry, seperti dilansir di laman Screen Rant, Ahad (31/1).

Berdasarkan unggahan Terry, Matrix Resurrections kemungkinan akan menjadi judul resmi untuk film Matrix 4. Akan tetapi, pihak Warner Bros dan HBO Max belum mengonfirmasi hal tersebut.

Film Matrix 4 akan kembali menghadirkan Keanu Reeves sebagai Neo dan Carrie-Anne Moss sebagai Trinity. Penggemar memiliki reaksi yang beragam terkait keterlibatan Reeves dan Moss dalam film ini.

Alasannya, karakter Neo dan Trinity telah mati dalam film ketiga dari trilogi film The Matrix, yaitu The Matrix Revolutions. Mengingat belum diketahui seperti apa jalan cerita Matrix 4, penggemar sulit memperkirakan teori mengenai bagaimana Neo dan Trinity bisa kembali.

Seperti diketahui, Reeves mengonfirmasi bahwa film Matrix 4 akan mengambil latar waktu setelah film The Matrix Revolutions. Ini artinya karakter Neo dan Trinity tidak hadir dalam setting prekuel.

Film Matrix 4 akan kembali digarap duo bersaudara The Wachowskis yakni Lana Wachowski dan Lilly Wachowski. Keduanya akan kembali berperan sebagai penulis dan sutradara seperti pada film trilogi The Matrix sebelumnya.

Film pertama The Matrix yang dibintangi oleh Reeves rilis pada 1999 dan mendulang kesuksesan besar. Minat besar terhadap film ini berujung pada hadirnya dua sekuel film yaitu The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions pada 2003.

Meski popularitas The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutionst tidak sampai menyaingi The Matrix, kehadiran dua sekuel ini berhasil mengakhiri kisah Neo, Morpheus, dan Trinity dengan efektif. Oleh karena itu, para penggemar sempat merasa terkejut dengan adanya rencana perilisan Matrix 4.

Yang tak kalah mengejutkan, aktor Laurence Fisburne yang memerankan Morpheus mengungkapkan bahwa dia tak pernah diminta untuk terlibat dalam Matrix 4. Padahal, Morpheus merupakan salah satu pemeran utama dalam film trilogi The Matrix.

Logo untuk Matrix 4 telah dirilis pada Desember 2020. Penggemar juga telah mendapatkan beberapa foto bocoran dari lokasi syuting Matrix 4. Film ini akan dirilis di bioskop dan HBO Max pada Desember 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA