Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Arsenal vs MU tanpa Gol, Arteta: Hasil yang Adil

Ahad 31 Jan 2021 14:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Pelatih Arsenal Mikel Arteta

Pelatih Arsenal Mikel Arteta

Foto: NEIL HALL/EPA
David Luiz melakukan selebrasi setelah memblok tendangan bebas Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Salah satu bigmatch Liga Primer Inggris pekan ke-21, berakhir tanpa pemenang. Arsenal dan Manchester United berbagi skor 0-0 di Stadion Emirates, London, Ahad (31/1) dini hari WIB.

Selepas duel tersebut, pelatih tuan rumah, Mikel Arteta bereaksi. Ia menerima hasil imbang ini.

Menurutnya, baik the Gunners maupun Iblis Merah sama-sama keluar menyerang. Sejumlah peluang emas tercipta dari kedua kubu.

"Saya pikir ini hasil yang adil. Kedua pelatih mungkin berpikir seharusnya timnya yang memenangkan pertandingan," kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Ia melihat pada babak kedua, skuat Meriam London lebih dominan. Namun angka di papan skor tak berubah.

Secara keseluruhan Arteta senang dengan semangat yang ditunjukkan anak asuhnya. Semua pemain ingin berkontribusi mengejar hasil terbaik.

"Mereka tampak bersemangat, jadi ketika itu masalahnya, saya harus mendorong mereka sedikit demi sedikit, membuat mereka yakin, kami dapat menyelesaikan musim ini dengan cara yang sangat kuat," ujar arsitek berkebangsaan Spanyol ini.

Ada salah satu insiden unik dalam laga bergengsi di Stadion Emirates tersebut. Bek Arsenal, David Luiz melakukan selebrasi setelah memblok tendangan bebas Bruno Fernandes.

Arteta menilai aksi Luiz bukan sebuah tindakan berlebihan. Itu hal normal yang keluar secara natural.

"Ya, Ketika anda mempertahankan gawang anda, anda harus kejam, begitu pun saat anda menyerang ke kotak penalti lawan, anda harus lebih agresif. Saya pikir semua pemain bertahan dalam situasi ini dalam hidup mereka. Itu yang saya minta, mereka lakukan," tutur sang arsitek membahas semangat dalam diri pasukannya.

Skuat the Gunners belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, Liga Inggris. Sebanyak lima pertandingan berhasil mereka menangkan.

Sisanya dua kali duel berkesudahan imbang. Luiz dan rekan-rekan masih di papan tengah klasemen sementara kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA