Ahad 31 Jan 2021 12:49 WIB

Paragon Technology Perkenalkan Inisiasi Pendidikannya

Paragon Educational Leadership Program, Kontribusi Bagi Pendidikan Indonesia

Mengawali tahun 2021, PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) sebagai perusahaan asli Indonesia yang sudah menemani masyarakat selama 35 tahun melalui brand-brand kebanggaannya seperti Wardah, Make Over, Emina, serta Kahf, memperkenalkan inisiasinya di bidang pendidikan yang bertajuk Paragon Educational Leadership Program; PARAGON-BERMAKNA (Bersama Majukan Pendidikan Indonesia).
Foto: istimewa
Mengawali tahun 2021, PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) sebagai perusahaan asli Indonesia yang sudah menemani masyarakat selama 35 tahun melalui brand-brand kebanggaannya seperti Wardah, Make Over, Emina, serta Kahf, memperkenalkan inisiasinya di bidang pendidikan yang bertajuk Paragon Educational Leadership Program; PARAGON-BERMAKNA (Bersama Majukan Pendidikan Indonesia).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mengawali tahun 2021, PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) sebagai perusahaan asli Indonesia yang sudah menemani masyarakat selama 35 tahun melalui brand-brand kebanggaannya seperti Wardah, Make Over, Emina, serta Kahf, memperkenalkan inisiasinya di bidang pendidikan yang bertajuk Paragon Educational Leadership Program; PARAGON-BERMAKNA (Bersama Majukan Pendidikan Indonesia). Program ini adalah bentuk kontribusi Paragon untuk memberikan manfaat dalam memajukan pendidikan di Indonesia melalui inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Inovasi menjadi hal penting seperti napas yang terus mendorong terjadinya perubahan. Di tahun 2021, Paragon mengusung ajakan "Innovate for the greater good" untuk meningkatkan semangat kolaborasi dan berinovasi agar terciptanya perubahan baik di berbagai bidang. Salah satu bidang yang menjadi fokus kontribusi Paragon adalah bidang Pendidikan. Selain itu, terdapat 3 (tiga) pilar CSR lainnya yaitu Pemberdayaan Perempuan, Kesehatan, dan Lingkungan.

"Paragon percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk kemajuan bangsa yang merupakan tanggung jawab semua pihak. Melalui kolaborasi antar pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, swasta, institusi pendidikan, masyarakat serta media, akselerasi kemajuan pendidikan Indonesia menjadi semakin progresif. Oleh karena itu sebagai korporasi, Paragon ingin turut berkontribusi memajukan pendidikan melalui Paragon Educational Leadership Program; PARAGON-BERMAKNA" ujar Salman Subakat, CEO Paragon Technology and Innovation.

Melalui inisiasi PARAGON-BERMAKNA, Paragon menyiapkan beberapa bentuk program yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa, dosen, dan ekosistem inovasi sehingga harapannya dapat meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi serta dapat memperkuat ekosistem inovasi. Program tersebut diantaranya berupa : Paragon Internship Program, Paragon Innovation Fellowship, Paragon Master Class, Paragon Inspiring Lecturer, Paragon Joint Research, Novo Club, Paradesa Inspirasi (PARADISE), serta Paragon Scholarship.

Dalam peluncuran Program PARAGON-BERMAKNA, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi menyampaikan "Kreativitas dan inovasi adalah kunci pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Melalui kerangka Kampus Merdeka yang diluncurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia diharapkan mahasiswa dapat menjadi pembelajar sejati yang terampil, lentur dan ulet sehingga nantinya dapat menjadi

sarjana yang terampil, tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi."

Turut hadir di dalam peluncuran PARAGON-BERMAKNA : Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si. (Rektor Telkom University), Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi. (Rektor Institut Pertanian Bogor), Akbar Adhi Utama, ST., MA., Ph.D. (Direktur Sarjana Kewirausahaan SBM ITB) sebagai perwakilan dari Perguruan Tinggi yang memaparkan kesiapan dari masing-masing Perguruan Tinggi dalam menyambut kebijakan merdeka belajar - Kampus Merdeka serta kolaborasi yang akan dijalankan bersama PARAGON-BERMAKNA.

Selain meluncurkan PARAGON-BERMAKNA, dalam waktu dekat Paragon akan menggelar sebuah acara skala besar "Paragon Innovation Summit 2.0" yang dipersembahkan untuk memperkuat budaya inovasi di tengah generasi muda Indonesia khususnya para mahasiswa. Acara ini bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan yang menghadirkan berbagai rangkaian program menarik yang juga mengasah keterampilan anak muda Indonesia. Informasi terkini seputar Paragon Innovation Summit 2.0 dapat di akses di kanal media sosial @paragon.id.

"Dengan adanya inisiatif program PARAGON-BERMAKNA serta event Paragon Innovation Summit 2.0 diharapkan dapat menambah semangat kolaborasi dari berbagai pihak agar terus berinovasi untuk kemajuan negara tercinta, Indonesia. Kedepannya dengan dukungan semua pihak, Paragon berharap dapat menjadi perusahaan yang terus berkembang dan memberikan kebermanfaatan bagi negeri ini. Melalui Paragon Foundation, Paragon berkomitmen untuk selalu tumbuh bersama masyarakat," tutup Salman.

 

Tentang PT Paragon Technology & Innovation

PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) merupakan salah satu perusahaan manufaktur kosmetik nasional terbesar di Indonesia yang menaungi brand Wardah, Make Over, Emina, Kahf dan Putri. Berdiri sejak tahun 1985, Paragon telah mendapatkan sertifikat Good Manufacturing Practice (GMP) serta memiliki spesialisasi sebagai produsen kosmetik halal yang berusaha menyediakan produk personal care dan make-up sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau.

Paragon memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang terus menerus dengan bersama-sama menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin melalui produk berkualitas yang memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan. Dalam balutan lima nilai perusahaan (ketuhanan, keteladanan, kerendahhatian, ketangguhan, dan inovasi), Paragon memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang tiap tahunnya mampu memproduksi 135 juta produk personal care dan make-up.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement