Ahad 31 Jan 2021 12:09 WIB

Kejar Masa Depan lebih Baik, Pilih Kelas Karyawan UBSI

Kuliah kelas karyawan  UBSI dibuka untuk kuliah yang dimulai Maret 2021.

Salah satu kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).
Foto: Dok UBSI
Salah satu kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pendidikan tinggi merupakan salah satu jalan untuk meraih masa depan yang lebih baik. Namun, tidak semua pemuda lulusan  SMTA/sederajat bisa langsung melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Alasan utama adalah masalah biaya.

Karena itu, cukup banyak pemuda yang lulus SMA/sederajat lalu memilih untuk bekerja. Meskipun demikian, keinginan untuk kuliah tetap kuat. Mereka ingin bisa kuliah sambil tetap bekerja. Tujuannya untuk meraih karir dan kehidupan yang lebih baik. 

“Dengan bekal ijazah minimal D3, S1 bahkan S2, mereka punya peluang untuk  meraih karir yang lebih baik dan gaji yang lebih tinggi dibandingkan saat bekerja dengan modal ijazah SMTA/sederajat,” kata Ahmad Baroqah Pohan, kepala Bagian Marketing and Communication (Marcom) kampus UBSI,  Sabtu (30/1).

Untuk menjawab kebutuhan karyawan yang ingin meningkatkan kuliah, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) membuka kelas karyawan. Kelas karyawan ini dibuka untuk kuliah yang dimulai Maret 2021. 

 

“Tidak perlu menunggu September 2021. Kuliah kelas karyawan UBSI akan kita mulai  pada Maret 2021. Sehingga, para karyawan tersebut bisa lebih cepat memulai kuliah, dan insya Allah juga akan lebih cepat lulus, serta menggondol ijazah diploma maupun sarjana,” papar Baroqah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, Universitas BSI memberikan dua pilihan jadwal kepada mereka yang berminat mengikuti kuliah kelas karyawan.  Pertama, jadwal kuliah di hari kerja, mulai Senin sampai dengan Kamis. “Kegiatan perkuliahan dimulai jam 18.30,” ujarnya.

Pilihan kedua, kuliah di hari Jumat dan Sabtu. “Kuliah hari Jumat dilaksanakan mulai jam 18.30. Sedangkan kuliah hari Sabtu dilaksanakan jam 08.00-16.00,” tuturnya.

Bagaimana mutu kuliah kelas karyawan dibandingkan kuliah kelas regular? Menurut Baroqah, mutunya kurang lebih sama.

“Secara teknis tidak ada perbedaan antara kelas karyawan dan kelas kuliah reguler. Mahasiswa kelas karyawan akan mendapatkan pelajaran dengan jumlah satuan kredit semester (SKS) yang sama  dengan kelas reguler. Bahkan, tugas yang didapatkan juga tidak berbeda,” kata Baroqah.

Baroqah  menyebutkan, ada tiga Fakultas UBSI yang dibuka untuk kelas karyawan priode kuliah Maret 2021. Pertama,  Fakultas Teknik & Informatika (FTI) dengan Program Studi (Prodi)  Teknologi Informasi (S1) dan Sistem Informasi (S1 & D3).

Kedua, Fakultas Komunikasi & Bahasa (FKB) dengan Prodi  Ilmu Komunikasi (S1) dan Penyiaran / Broadcasting (D3). Ketiga, Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dengan Prodi Manajemen (S1).

“Kalau kamu seorang karyawan, dan ingin meningkatkan karirmu melalui perolehan gelar S1 atau Diploma (D3), segeralah mendaftar ke kelas karyawan UBSI,” kata Baroqah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement