Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Pelatnas Bola Basket Indonesia Dimulai Lagi Pekan Depan

Ahad 31 Jan 2021 10:58 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih tim nasional basket Indonesia Rajko Toroman.

Pelatih tim nasional basket Indonesia Rajko Toroman.

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Ini sebagai persiapan menuju Kualifikasi FIBA Asia 2021 di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) bola basket putra Indonesia akan memulai lagi persiapan menuju Kualifikasi FIBA Asia 2021 di Qatar 19-21 Februari 2021. Tim asuhan pelatih asal Serbia, Rajko Toroman, akan mulai pelatnas di Jakarta pada Senin, 1 Februari.

"Hari Ahad kami akan melakukan tes antigen pada para pemain dan ofisial tim," kata manajer timnas putra Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, dilansir dari laman IBL Indonesia, Sabtu (30/1).

Para pemain yang dipanggil adalah Hardianus Lakudu, Muhammad Sandy Ibrahim Azis, Arki Dikania Wisnu, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, Govinda Julian Saputra, Agassi Yesse Goantara, Widyanta Putra Teja, Derrick Michael Xzavierro, serta dua pemain yang baru naturalisasi, Brandon Jawato dan Lester Prosper.

"Kalau dihitung dengan pelatnas sebelumnya, total kami sudah melakukan persiapan selama tiga bulan hingga pertandingan pertama 19 Februari nanti," kata Mocha, panggilan karib sang manajer. "Target kami mengalahkan Thailand dan paling tidak memberikan perlawanan pada Korea Selatan."

Setelah berkumpul dan berlatih di Jakarta, tim nasional rencananya juga melakukan persiapan di Bandung pada pekan berikutnya. "Kami berangkat ke Qatar pada tanggal 15 Februari," jelas Mocha.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA