Ahad 31 Jan 2021 10:51 WIB

Puji Arsenal, Roy Keane Soroti Penampilan MU

Arsenal tampil tanpa tiga pemain intinya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Legenda MU Roy Keane.
Foto: Reuters
Legenda MU Roy Keane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Manchester United (MU) Roy Keane memuji penampilan penuh semangat Arsenal saat bermain imbang tanpa gol melawan MU, Sabtu (30/1). Tetapi ia menyoroti penampilan MU pasca-pertandingan.

Laga berlangsung dengan sedikit peluang di Emirates. Mata gelandang Arsenal Willian berbinar saat bola jatuh kepadanya di tiang dekat tak lama setelah menggantikan Gabriel Martinelli. Namun, usaha Willian pada menit ke-49 kurang meyakinkan dan diblok oleh bek kanan United Aaron Wan-Bissaka. Bola pun mengarah ke belakang dan hanya menghasilkan sepak pojok.  

"Saya merasa itu penampilan bersemangat dari Arsenal dan saya pikir mereka pasti menciptakan peluang yang sangat bagus di babak kedua," kata mantan kapten United kepada Sky Sports. "Saya pikir pelatih Arsenal akan senang. Ketika tiga pemain terbaik Anda absen, Anda ingin melihat sedikit pertarungan dan sedikit semangat dan mereka melakukan semua itu."

Keane justru mengkritik kinerja United. Padahal Arsenal tampil tanpa Pierre-Emerick Aubameyang, Kieran Tierney, dan Bukayo Saka. "Saya benar-benar menggaruk-garuk kepala dengan United," sindirnya. "United hampir tidak percaya bahwa mereka bisa pergi dan memenangkan pertandingan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement