Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Pujian untuk Performa Christian Eriksen Lawan Benevento

Ahad 31 Jan 2021 07:51 WIB

Red: Ratna Puspita

Christian Eriksen dari Inter Milan

Christian Eriksen dari Inter Milan

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Christian Eriksen membantu Inter Milan menang 4-0 atas Benevento.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Eriksen mendapat pujian dari asisten pelatih Inter Milan, Cristian Stellini. Gelandang Denmark itu, membantu timnya menang 4-0 atas Benevento dalam lanjutan Liga Italia Serie A pada Ahad (31/1) dini hari WIB.

"Malam ini ia melakukannya dengan sangat baik. Ia  sumber kekuatan, kami telah bekerja keras dan ia juga bekerja keras. Kami akan mempertahankannya karena ia pesepak bola level tinggi,"kata Stellini kepada DAZN seusai pertandingan yang dikutip Reuters, Ahad.

Pemain berpaspor Denmark itu kesulitan mendapatkan waktu bermain di Italia sejak bergabung dengan Inter dari Tottenham Hotspur pada Januari tahun lalu. Sejumlah laporan media Inggris dan Italia bahkan menghubungkan Eriksen dengan kembalinya ke Liga Premier Inggris di bursa transfer saat ini.

Namun, setelah mencetak gol kemenangan melalui tendangan bebas yang brilian lawan AC Milan di Coppa Italia, Eriksen tampil mengesankan saat ia menjadi starter di pertandingan liga kelimanya musim ini melawan Benevento. Tendangan bebas Eriksen di menit ketujuh telah mengenai bek Benevento, Riccardo Improta sebelum masuk ke gawangnya sendiri.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi pemain yang menciptakan peluang terbanyak dalam pertandingan tersebut. Penampilannya membuat terkesan Stellini, yang harus menggantikan Antonio Conte karena mendapatkan hukuman selama dua pertandingan.

"Ia menerapkan dirinya dalam latihan dan sekarang ia memiliki peluang. Ia menggunakan kecerdasannya untuk tampil bagus," kata Stellini

Inter mendominasi pertandingan di San Siro, dengan Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-57 sebelum dua gol dari Romelu Lukaku pada menit ke-67 dan ke-78 membuat Inter hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen AC Milan. "Kami menciptakan banyak peluang malam ini, tetapi kami tidak selalu memanfaatkannya sebaik mungkin," tambah Stellini.

"Malam ini kami baik-baik saja dan kami berharap di masa depan kami akan menemukan kesinambungan."

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA