Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Babak Pertama: Sampdoria Vs Juventus 0-1

Ahad 31 Jan 2021 01:14 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agung Sasongko

Ekspresi Frederico Chiesa usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

Ekspresi Frederico Chiesa usai mencetak gol ke gawang Sampdoria.

Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Juventus memimpin sementara atas Sampdoria di babak pertama

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPDORIA -- Juventus memimpin sementara atas Sampdoria di babak pertama pekan ke-20 Serie A Italia, Ahad (31/1) dini hari WIB dengan skor 1-0. Gol tunggal Chiesa membawa tim tamu unggul sejauh ini. 

Kondisi hujan di markas Sampdoria, stadion Luigi Ferraris membuat pertandingan cenderung lebih sulit bagi kedua tim. Namun, formasi 3-5-2 racikan Andrea Pirlo tetap membuat Juventus mendominasi pertandingan. 

Kerjasama Arthur dan Frederico Chiesa beberapa kali membahayakan zona pertahanan Sampdoria. Weston McKennie juga sempat melancarkan umpan-umpan matang meski belum mampu dimanfaatkan dengan baik oleh barisan depan Bianconerri. 

Baca Juga

Dominasi Juventus langsung menghasilkan efek nyata ketika kerjasama apik antarpemain. Di menit ke-20, umpan pendek Bentacur ke Morata langsung diberikan kepada Ronaldo dengan operan one-two kembali ke Morata, kemudian diberikan langsung ke kaki Chiesa yang berdiri bebas di depan mulut gawang Sampdoria. 

Ini merupakan gol ketujuh Chiesa musim ini bersama Si Nyonya Tua. Tim nya terus menguasai zona lawan selama beberapa menit kemudian, meski Sampdoria sempat memberikan perlawanan berarti. 

Namun, formasi 4-4-2 susunan Claudio Ranieri tidak efektif menciptakan peluang emas. Ini dibuktikan dari statistik yang mencatat para pemainnya sama sekali tidak mencetak shot on goal meski melakukan percobaan dua kali. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA