Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Kate Middleton: Pandemi Ini Melelahkan

Ahad 31 Jan 2021 03:17 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Pangeran William dan Kate Middleton.

Pangeran William dan Kate Middleton.

Foto: EPA
Kate Middleton ungkap pengalaman selama pandemi yang menurutnya melelahkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karantina wilayah karena pandemi membuat semua orang di dunia belajar untuk memotong rambut di rumah. Sebab, salon atau tempat memotong rambut pun sempat ditutup pada tahun lalu sehingga mengharuskan banyak orang untuk memotong rambut di rumah saja.

Tak terkecuali para bangsawan di keluarga kerajaan Inggris. Duke dan Duchess of Cambridge, mencoba menjadi penata rambut untuk ketiga anaknya, Pangeran George yang berusia tujuh tahun, Putri Charlotte yang berusia lima tahun, dan Pangeran Louis yang berusia dua tahun

The Duchess of Cambridge, Kate Middleton, baru-baru ini membagikan perjuangannya dalam mengadaptasi keterampilan baru di tengah krisis Covid-19. Keterampilan itu termasuk menangani anak-anak yang bersekolah di rumah karena sekolah telah ditutup lagi selama penutupan ketiga di Inggris.

Kate mengakui hal itu selama percakapan virtual dengan tiga orang tua yang anaknya bersekolah di Roe Green Junior School di Brent, sekolah yang sama dengan anak-anaknya. Dia juga berbincang dengan kepala sekolah sekolah tersebut.

Kepala sekolah Melissa Loosemore menanyakan kepada orang tua serangkaian pertanyaan cepat seperti penjelasan menjadi orang tua dalam pandemi dalam satu kata. Sebagai tanggapan, keluarga kerajaan Inggris menggambarkan pengalamannya sebagai 'melelahkan'. Sementara orang tua lainnya juga mengungkapkan sentimen serupa seperti 'sibuk', 'sabar', dan 'menantang'.

Menurut Kate, dirinya pasti memiliki elemen sehari-hari sebagai orang tua. Namun selama karantina wilayah, orang tua harus mengambil peran tambahan sebagai pengganti orang-orang yang membantu pendidikan anak di luar keluarga.  

"Saya telah menjadi penata rambut dalam karantina kali ini, yang membuat anak-anak saya ngeri, melihat ibu memotong rambut," kata Kate seperti dilansir laman IBT akhir pekan ini.

Tanggung jawab lain yang harus diembannya adalah peran guru. Ibu tiga anak itu merasa ditarik ke berbagai arah yang berbeda dan terus mencoba yang terbaik dengan segalanya. "Tetapi pada akhirnya saya benar-benar merasa lelah," tutur dia.

Namun, Kate memiliki pendamping tetap selama masa-masa sibuk ini yaitu suaminya Pangeran William. Ketika diminta untuk menuliskan siapa yang telah memberikan dukungan terbesar kepada mereka selama pandemi, Kate mengangkat kata 'William'.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA