Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Solskjaer Sebut MU Siap Hadapi Semua Strategi Arsenal

Sabtu 30 Jan 2021 20:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Arsenal menantang MU di Stadion Emirates, London, Ahad (31/1) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memprediksi Arsenal akan mempersiapkan diri sebaik mungkin saat menghadapi timnya di Stadion Emirates, London, Ahad (31/1) dini hari WIB. Solskjaer mengaku siap dengan kemungkinan strategi apa pun yang bakal dipakai pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Menurut Solskjaer, pertemuan kedua tim selalu berjalan menarik. Pada pertemuan pertama, saat MU kalah 0-1 di Old Trafford, Solskjaer mengakui skuadnya tidak tampil cukup baik. 

Baca Juga

Kekalahan itu merupakan yang terakhir kali dirasakan MU di liga, sebelum ditumbangkan Sheffield United tengah pekan ini. Karena itu, Solskjaer mengatakan Arsenal kemungkinan akan menggunakan strategi yang sama seperti pada pertemuan pertama 1 November tahun lalu.

"Itu bisa jadi akan sama. Pemain mereka melakukan pengawalan ke pemain kami, seperti yang mereka lakukan dalam pertandingan itu," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (30/1).

Karena itu, pelatih asal Norwegia itu menuturkan, timnya harus siap pada semua kemungkinan yang akan terjadi dalam pertandingan ini. Apalagi, lanjutnya, Arteta sosok pelatih yang bisa mengubah taktik saat pertandingan masih berlangsung, bahkan dari menit pertama.

Solskjaer menyebut Bruno Fernandes dkk sudah siap untuk menghadapi the Gunners. "Saya pikir tim saya lebih dari mampu, walaupun mungkin ini bukan waktu yang tepat untuk mengatakannya, karena kami kalah dalam pertandingan terakhir lawan Sheffield United. Namun adaptasi dalam pertandingan akan lebih baik," kata Solskjaer. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA