Sabtu 30 Jan 2021 18:35 WIB

Dinkes Malang Targetkan Vaksinasi Nakes Kelar Awal Februari

Jumlah vaksin yang telah diterima oleh Pemkab Malang sekitar 15 ribu vial vaksin.

Petugas bersiap menyutikkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan (Nakes). ilustrasi
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Petugas bersiap menyutikkan vaksin COVID-19 produksi Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi massal untuk tenaga kesehatan (Nakes). ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menargetkan penyuntikan vaksin Covid-19 Sinovac kepada seluruh tenaga kesehatan (nakes) di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, rampung pada awal Februari 2021. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan bahwa secara keseluruhan jumlah nakes yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebanyak 7.750 orang. Vaksinasi untuk 7.750 tenaga kesehatan tersebut, akan dilakukan di 58 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

“Tahap awal ini diperuntukkan bagi 7.750 nakes. Harapan kami, pada Rabu (3/2), para nakesdi Kabupaten Malang sudah selesai mendapatkan vaksin,” kata Arbani, usai pencanangan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/1).

Baca Juga

Arbani menjelaskan saat ini, jumlah vaksin yang telah diterima oleh Pemerintah Kabupaten Malang kurang lebih sebanyak 15 ribu vial vaksin. Jumlah tersebut mencukupi untuk kebutuhan vaksinasi bagi nakesdi Kabupaten Malang.

Menurut Arbani, jika pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk nakesbisa rampung pada awal Februari 2021, Pemerintah Kabupaten Malang akan mempercepat pelaksanaan sasaran prioritas kedua vaksinasi Covid-19, yakni untuk pelayan publik.

“Untuk nakes, vaksinasi kedua akan dilakukan setelah 14 hari. Dengan jeda seperti itu, kami nanti akan mencoba untuk vaksinasi sasaran prioritas kedua yaitu pelayan publik seperti TNI, Polri dan guru,” kata Arbani.

Arbani menambahkan vaksinasi di Kabupaten Malang, secara serentak dilakukan pada 30 Januari 2021. Pelaksanaan vaksinasi untuk nakes tersebut dilakukan pada 58 fasyankes yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Malang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement