Sabtu 30 Jan 2021 19:09 WIB

Sampdoria Butuh Semangat Pengorbanan untuk Kalahkan Juventus

Sampdoria menjamu Juventus di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (31/1) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Sampdoria Adrien Silva (kiri).
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pemain Sampdoria Adrien Silva (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Adrien Silva mengatakan kalau Sampdoria memerlukan semangat pengorbanan, untuk bisa mengalahkan Juventus. The Blucerchiati sudah mengoleki sembilan poin dari empat pertandingan Serie A Liga Italia, dan kini menempati posisi 10 di liga.

Pemain internasional Portugal itu menyatakan kalau kemenangan 2-1 atas Inter Milan pada 6 Januari lalu harus menjadi inspirasi dalam pertandingan di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (31/1) dini hari WIB. Menurut pemain berusia 31 tahun itu, Sampdoria bisa mengalahkan Inter karena memiliki mental yang tepat.

Baca Juga

Karena itu, jelang lawan Juventus, timnya tetap harus menghormati lawan tanpa merasa inferior. "Ujian sulit lainya menanti kami lawan tim yang berjuang mendapatkan Scudetto sampai akhir. Kami perlu semangat tim yang besar dan satu pengorbanan dan mendapatkan hasil lawan Juventus," ujar Silva, dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/1).

Sementara itu, pelatih Claudio Ranieri menyatakan timnya perlu tampil sempurna lawan Juventus. Menurutnya, Juventus merupakan salah satu kandidat Scudetto, walaupun baru saja mengganti pelatih. Ia mengakui kalau Bianconeri sempat mengalami penurunan. Namun di bawah pelatih Andrea Pirlo, klub asal Turin itu masih punya ruang untuk perbaikan.

Ia juga yakin skuadnya telah berubah dibandingkan dengan pertemuan pertama, saat dikalahkan Juve 3-0. "Dibantingkan dengan pertemuan pertama, Sampdoria telah banyak berubah. Pemain baru telah datang. Perlahan, semua orang mendapatkan performa terbaik," tegas Ranieri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement