Sabtu 30 Jan 2021 18:08 WIB

Pirlo: Selalu Sulit Melawan Tim yang Dilatih Ranieri

Juventus menghadapi Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Ahad (31/1) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA  -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo meminta pasukannya waspada jelang duel Serie A antara timnya kontra Sampdoria. Laga tersebut berlangsung di Stadion Luigi Ferraris, markas il Samp, Ahad (31/1) dini hari WIB. Sebab, tuan rumah dalam tren positif.

Fabio Quagliarella dan rekan-rekan baru saja meraih kemenangan dalam dua partai terakhir. Sinyal bahaya untuk si Nyonya Tua.

Baca Juga

Pirlo juga menunjukkan rasa hormat pada juru taktik Il Doria, Claudio Ranieri. Seseorang dengan pengalaman segudang di dunia kepelatihan.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit, seperti yang selalu terjadi ketika menghadapi tim-tim yang dilatih Ranieri. Saya sangat menghormatinya," kata Pirlo, dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/1).

Selanjutnya ia membahas kondisi kebugaran para pemainnya. Nyaris semua pemain utama Bianconeri telah kembali berlatih dalam kelompok. Hanya Paulo Dybala yang masih dalam pemulihan cedera lutut. Tim medis Juventus terus memantau perkembangan La Joya.

Untungnya Federico Chiesa dalam kondisi sehat. Sebelumnya, eks Fiorentina itu mengalami permasalahan di pergelangan kaki. "Besok dia akan tampil sejak awal," ujar Pirlo.

Ia memberikan bocoran tambahan starting XI Juve di Luigi Ferraris. Sang arsitek berencana menurunkan duet Alvaro Morata-Cristiano Ronaldo dari menit pertama.

Belakangan ada sedikit kontroversi terkait Ronaldo. CR7 dan kekasihnya, Georgina Rodriguez dinilai melanggar protokol kesehatan ketika berlibur hingga melintasi perbatasan wilayah Piemonte.

Pirlo enggan merespons hal tersebut terlalu jauh. Menurutnya eks Real Madrid itu siap dengan segala kemungkinan.

"Dia mendapat hari libur. Dia bisa melakukan apa pun yang ingin dia inginkan. Dia bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan," ujar allenatore 41 tahun ini.

Terlepas dari persoalan Ronaldo, Juventus sedang bagus-bagusnya. Sepanjang 2021, Bianconeri meraih tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Leonardo Bonucci dan rekan-rekan berada di posisi keempat klasemen sementara Serie A. Raksasa Turin juga menembus semifinal Coppa Italia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement