Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Cirebon Segera Berlakukan Tilang Elektronik

Sabtu 30 Jan 2021 14:51 WIB

Red: Indira Rezkisari

Sejumlah closed circuit television (CCTV) pemantau tilang elektronik/ilustrasi.

Sejumlah closed circuit television (CCTV) pemantau tilang elektronik/ilustrasi.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tilang elektronik di Cirebon sesuai instruksi Kapolri baru.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, segera memberlakukan tilang elektronik. Polres Cirebon akan memasang kamera pengawas di enam titik persimpangan jalan.

"Dalam waktu dekat kami akan memberlakukan tilang elektronik," kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama di Cirebon, Sabtu (30/1).

Menurut dia, pemberlakuan tilang elektronik di Kota Cirebon sesuai dengan instruksi Kapolri agar tidak ada lagi anggota polisi yang menilang di pinggir jalan. Dengan segera diberlakukannya tilang elektronik di Kota Cirebon, pihaknya saat ini menyiapkan sarana dan prasarana penunjang.

"Kami saat ini masih menyiapkan sarana dan prasarananya terlebih dahulu sebelum diberlakukan tilang elektronik," tuturnya.

Dia mengatakan ada enam titik di Kota Cirebon yang akan dipasang kamera pengawas untuk tilang elektronik. Yaitu pertigaan Kerucukserta perempatan Kejaksan, Asia, Latpri, Gunung Sari, dan Perumnas.

Habibi menambahkan pihaknya masih menunggu instruksi dari Kakorlantas Polri untuk penerapan tilang elektronik di Kota Cirebon. "Kami masih menunggu instruksi dari atasan untuk pengoperasian tilang elektronik," katanya.





sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER