Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Beragam Tips Menarik Berkarir di Industri Gim Online

Sabtu 30 Jan 2021 14:45 WIB

Rep: Desy Susilawaty/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Atlet esport (ilustrasi). Riset dan konsisten jadi kunci berkarier di dunia gim online

Atlet esport (ilustrasi). Riset dan konsisten jadi kunci berkarier di dunia gim online

Foto: Media Relation Telkomsel
Riset dan konsisten jadi kunci berkarier di dunia gim online

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada beberapa tahun terakhir, mobile gaming dan esports tengah berkembang pesat dan sangat diminati oleh anak muda di seluruh Indonesia khususnya di tengah pandemi saat ini. Oleh karena itu, industri game online dipercaya memiliki potensi dan peluang yang menjanjikan, dimana semakin banyak pemain yang dapat produktif bermain game dan merintis karir menjadi game streamer ataupun professional player.

Penggunaan platform digital dan perkembangan teknologi yang meningkat juga mendatangkan terbukanya peluang bagi anak muda untuk mengasah kreativitas dan bereksplorasi untuk memanfaatkan peluang ini di tengah pandemi.

Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi, mengatakan padamasa pandemi saat ini, peluang industri kreatif di bidang game online memiliki ruang potensi yang dapat dikembangkan. Hal ini juga dapat membawa dampak positif dan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Business Development, Esports Manager Garena Indonesia, Wijaya Nugroho, mengatakan sebagai orang yang bekerja di industri ini, ia mengerti bagaimana keadaan pandemi memberikan dampak perubahaan yang besar. Namun, fenomena ini tidak menjadi penghalang bagi anak-anak muda untuk tetap produktif dan berkreativitas dalam mengembangkan potensi yang ada di diri mereka.

"Salah satunya dengan memanfaatkan peluang untuk terjun ke dunia gaming dengan membuat konten stream game yang ditonton oleh banyak orang maupun mengasah kemampuan untuk mengikuti turnamen esports sebagai pro-player," ujaranya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (29/1).

Ari Kriswanto “Kulgar” sebagai content creator atau youtuber game online, membagikan tips dan trik untuk membuat konten stream game online yang seru dan menarik, diantaranya:

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA