Sabtu 30 Jan 2021 10:07 WIB

Ancelotti Isyaratkan Everton Cari Pengganti Tosun

Besiktas, CSKA Moscow, dan Celta Vigo tertarik mendatangkan Cenk Tosun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Everton Cenk Tosun (kiri) merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Everton Cenk Tosun (kiri) merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti telah mengisyaratkan akan meminta klubnya untuk melihat apakah ada kesempatan untuk mendatangkan striker pengganti jika Cenk Tosun meninggalkan Everton. Ancelotti telah mengkonfirmasi bahwa Tosun sedang dalam pembicaraan dengan sejumlah tim mengenai peminjaman dan klub terbuka untuk melepaskannya.

Besiktas, CSKA Moscow, dan Celta Vigo adalah beberapa tim yang telah menyatakan ketertarikan untuk merekrut pemain berusia 29 tahun itu hingga akhir musim. Diharapkan Everton sekarang akan mencapai kesepakatan dengan salah satu dari ketiga klub itu. Besiktas dianggap favorit pada tahap ini. Kepergian Tosun akan membuat Ancelotti hanya punya Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison yang bisa bermain sebagai striker sentral.

Sementara juru taktik Everton itu mengatakan kemenangan baru-baru ini atas Wolves, saat James Rodriguez dan Gylfi Sigurdsson bermain sebagai dua penyerang sementara, menunjukkan bahwa the Toffees dapat beradaptasi. Ia mengatakan bahwa keluarnya Tosun dapat mendorongnya untuk meminta pialang kekuatan klub untuk mencari penggantinya.

Everton telah mengizinkan Moise Kean menghabiskan musim di Paris Saint Germain (PSG). Setelah Tosun, ada nama Ellis Simms yang telah bergabung dengan Blackpool hingga akhir musim.

"Mungkin ya, mungkin tidak," kata Ancelotti ketika ditanya apakah akan meminta pengganti Tosun jika di pemain pergi dengan status pinjaman, dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (30/1). "Saya tidak bisa menjawab dengan jujur ​​untuk ini. Mungkin kami bisa bertanya apakah ada kesempatan tapi kami tidak putus asa. Kami juga bisa bermain dengan Richarlison. Kami bermain tanpa striker dan menang di Wolves. Itu saja."

Menurut Ancelotti, Cenk memiliki keinginan untuk bermain di periode ini. Dan Cenk sedang berbicara dengan beberapa klub, meskipun Ancelotti sungguh tidak tahu klub mana yang sedang diajak bicara Tosun. "Jika dia ingin pergi, kami terbuka untuk melepaskannya. Dia ingin kesempatan untuk mempersiapkan diri tampil di Eropa (turnamen Euro 2020 yang tertunda) untuk tim nasionalnya," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement