Sabtu 30 Jan 2021 10:50 WIB

Masjid London Timur Imbau Muslim Lakukan Vaksinasi Covid-19

Umat Muslim diimbau Masjid London Timur lakukan vaksinasi covid-19.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Hafil
Masjid London Timur Imbau Muslim Lakukan Vaksinasi Covid-19. Foto: Masjid Ramadan di Hackney, distrik di timur London, Inggris.
Foto: muslimsinbritain
Masjid London Timur Imbau Muslim Lakukan Vaksinasi Covid-19. Foto: Masjid Ramadan di Hackney, distrik di timur London, Inggris.

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Masjid London Timur di Inggris mengeluarkan imbauan agar masyarakat menerima vaksin Covid-19, sebagai langkah untuk mengatasi penyebaran virus corona. Dalam sebuah pernyataan, pihak masjid mengatakan bahwa vaksin menawarkan harapan untuk kembali ke keadaan normal, melindungi diri dan orang yang dicintai, serta semua orang di komunitas.

"Sayangnya, cerita palsu tentang vaksin beredar. Ada bukti bahwa beberapa dari hoaks ini sengaja menargetkan Muslim dan kelompok minoritas. Banyak mitos seputar vaksin telah dihilangkan oleh Asosiasi Medis Islam Inggris (British Islamic Medical Association). Masyarakat dapat menemukan informasi lokal tentang program vaksinasi dari East London Health & Care Partnership," demikian pernyataan dari Masjid London Timur, dilansir di Eastern Eye, Sabtu (29/1).

Baca Juga

Pihak masjid menyatakan, kini ada beberapa vaksin Covid-19 yang telah disetujui di Inggris. Hasilnya menunjukkan bahwa vaksin tidak hanya aman digunakan, tetapi juga menawarkan perlindungan tingkat tinggi. Disebutkan, dalam kasus di mana orang masih terinfeksi, kemungkinan besar mereka untuk dirawat di rumah sakit juga lebih kecil.

Kepala Imam masjid, Syekh Abdul Qayum, mengatakan pandemi ini telah menjadi ujian bagi umat manusia. Akan tetapi, kata dia, Allah meyakinkan manusia dalam Alqur'an bahwa setelah kesulitan datang kemudahan. Sang imam sendiri baru pulih dari Covid-19.

 

"Saya telah mendengarkan dengan seksama nasihat dari ahli medis Muslim. Mari kita ambil vaksin saat ditawarkan kepada kita, dan berdo'a semoga itu memberi kita manfaat yang kita cari. Pikiran dan do'a kami bersama banyak orang yang telah kehilangan orang yang dicintai, dan kami berterima kasih atas dedikasi dan komitmen dari tenaga kesehatan (NHS) dan pekerja garis depan yang membantu mereka yang terinfeksi Covid-19," kata Syekh Abdul Qayum.

Sementara itu, imam senior Syekh Mohammed Mahmoud, juga menyarankan umat Muslim di sana untuk mengambil vaksin dengan tujuan untuk menyelamatkan nyawa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement