Sabtu 30 Jan 2021 08:52 WIB

Solskjaer Yakin Martial akan Kembali Lebih Baik

Martial diyakini Solksjaer kembali lebih baik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Hafil
 Solskjaer Yakin Martial akan Kembali Lebih Baik. Foto: Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Tim Keeton/Pool EPA
Solskjaer Yakin Martial akan Kembali Lebih Baik. Foto: Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer percaya Anthony Martial akan kembali pada performa terbaiknya. Striker Prancis itu mencetak 23 gol di semua kompetisi musim lalu tetapi hanya berhasil mencetak lima gol musim ini dengan hanya dua gol di Liga Primer Inggris.

Martial belum mencetak gol sejak 1 Januari tetapi Solskjaer yakin pemain berusia 25 tahun itu akan segera mencetak gol lagi. "Bakatnya akan selalu membawanya," kata Solskjaer dikutip dari ESPN, Sabtu (30/1).

Baca Juga

"Saya sama sekali tidak ragu tentang itu. Ya, dia melewatkan beberapa peluang tetapi itu terjadi pada semua orang. Itu hanya akan siap ketika ada kesempatan. Bersiaplah secara mental. Jangan frustrasi. Saya pernah ke sana. Saya sendiri mengalami tambalan ketika Anda tidak benar-benar mencetak gol," ungkapnya.

Solskjaer menjelaskan bahwa Martial terus berlatih dalam latihan, jadi ia tahu betapa bagusnya sang pemain dan semua tim tahu dia akan tampil bagus. United melakukan perjalanan ke Arsenal pada Ahad (31/1) dini hari WIB, untuk bangkit kembali dari kekalahan mengejutkan dari Sheffield United.

Dengan kekalahan 2-1 di Old Trafford, United telah menyerahkan posisi teratas di klasemen Liga Primer kepada Manchester City dan pelatih asal Norwegia itu percaya tim Pep Guardiola adalah favorit setelah 11 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

"Sang juara akan menjadi pemain yang memainkan sepakbola terbaik secara konsisten dan saat ini Man City sedang melarikan diri dengan konsistensi itu," terangnya.

"Mereka sedang melalui periode yang sangat bagus tapi itu mungkin berubah, siapa tahu. Tim mana pun bisa berlari, tim mana pun bisa berlari buruk. Secara konsisten memainkan sepak bola terbaik dan menghadapi keadaan di dunia. Saat ini mereka tampaknya lebih unggul," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement