Sabtu 30 Jan 2021 05:18 WIB

West Ham Resmi Pinjam Jesse Lingard dari MU

West Ham mengontrak Lingard dari MU dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Jesse Lingard
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jesse Lingard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United telah menyelesaikan kesepakatan peminjaman Jesse Lingard dari Manchester United (MU). Pemain internasional Inggris berusia 28 tahun itu berlabuh ke London untuk mendapatkan menit bermain agar berpeluang membela the Three Lions pada Euro 2020 musim panas ini. 

West Ham mengontrak Lingard dari MU dengan status pinjaman selama sisa musim ini. Lingard telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur dan West Bromwich Albion, tetapi memilih bekerja di klub asuhan mantan pelatih MU David Moyes. West Ham saat ini dalam posisi bersaing memperebutkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

"Saya senang," kata Lingard kepada West Ham TV, dikutip dari Eurosport, Sabtu (20/1) pagi WIB.

"Ini adalah babak baru dalam hidup saya. Tidak ada yang dijamin, tetapi saya datang ke sini untuk bekerja keras dan membantu tim serta menghadirkan pengalaman saya. Itulah tujuan utamanya."

Lingard mengatakan, da banyak klub yang terlibat. Namun baginya, membela the Hammers langkah yang tepat. Ia merujuk pada hubungan sebelumnya dengan David Moyes selama melatih MU. 

"Saya pernah bermain di bawahnya sebelumnya, jadi dia tahu kualitas saya dan apa yang bisa saya bawa ke tim. Saya mengenal beberapa pemain juga, saya tahu Declan [Rice] sangat baik dari tim Inggris, dan saya merasa saya benar-benar bisa beradaptasi di sini dengan cepat," kata Lingard.

Lingard tidak akan berada dalam skuad West Ham pada pertandingan Ahad (31/1) melawan Liverpool. 

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dalam konferensi pers awal pekan ini bahwa sang pemain masih memiliki masa depan di klub ketika ia kembali dari masa pinjaman. United memperpanjang kontraknya hingga akhir musim depan, dan dia diperkirakan akan pergi dengan kontrak permanen ke klub lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement